PWI Apresiasi Giat Polres Lampung Utara Peduli Kepada Masyarakat

15/09/2024 19:30:00 WIB 143

tribratanews.lampung.polri.go.id Lampung Utara- Ketua persatuan wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara (Lampura), Evicko Guahtara mengapresiasi jajaran Polres setempat baik Sat Sabhara, Sat Reskrim/ Tekab 308 , Sat Lantas, Sat Intelkam, Sat Narkoba yang disetiap Jumat kerap melakukan kegiatan berbagi baik bhakti sosial atau pun Jumat berkah.

Ketua PWI, Evicko Guantara mengatakan kegiatan sosial yang dilakukan oleh Polres Lampura jajaran patut untuk diapresiasi dan bukan hal yang berlebihan suatu kebanggan melihat apa yang telah dilakukan.

"Kepedulian, perhatian, dan kasihsayang terhadap masyarakatnya itu yang sangat berarti dan apa yang telah dilakukan jajaran Bapak Kapolres AKBP Tedy Rachesna patut untuk diacungkan jempol dan ini akan menjadi contoh kami dari PWI Lampura,'ujar Vicko di Balai Wartawan Effendi Yusuf, Minggu 15 September 2024.

Dijelaskan Vicko pekerjaan atau pun profesi yang kita jalani memang sepatutnya menjadi manfaat untuk orang lain dan hal itu telah ditetapkan oleh pihak Polres setempat.

"Investigasi wilayah kering dan masyarakat yang membutuhkan air bersih selanjutnya ditindaklanjuti bersama jajaran Kodim 0412 membagikan air bersih inilah sinergitas yang telah diciptakan agar masyarakat benar-benar merasakan kemanfaatan TNI dan Polri selain dari menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat Lampura,"jelasnya.

Kapolres hingga para Kasat, lanjutnya, dengan wilayah berbeda membagikan bingkisan dan bantuan lainya disetiap jumatnya.

"Contoh yang saya lihat secara langsung dihari Jumat yang lalu dimana saya melihat jajaran Tekab 308 dibawah komando Kasat Reskrim, AKP Iptu Stefanus Boyoh membagikan nasi kotak dan bingkisan lainnya kepada para pembecak, pemulung, dan pedagang dipasar dekon Kotabumi dan jujur saya bangga "Keren" melihatnya,"terangnya.

Kapolres, AKBP Tedy Rachesna menanggapi statement Ketua PWI, Evicko Guantara mengatakan giat kemanusiaan yang dimaksud merupakan wujud nyata program Polisi Peduli,"Diharapkan dengan aksi simpatik ini Polres Lampung Utara khususnya dapat dirasakan kehadiran dan kepeduliannya di tengah masyarakat Lampung Utara,"kata AKBP Tedy Rachesna saat dihubungi via Washaapnya.

Ditambahkannya, Hal itu juga sebagaimana petunjuk dan arahan Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmi Santika agar Polisi Polda Lampung terjun langsung ke masyarakat.

"Kegiatan kemanusiaan atau sosial itu juga agar kami dapat langsung mendengar aspirasi dan informasi sekecil apa pun sehingga potensi gangguan dapat diantisipasi serta Kantibmas selalu kondusif dan yang lebih penting adalah Polisi saat ini benar-benar ada ditengah masyarakat untuk membantu kebutuhan masyarakat bukan hanya masalah keamanan,"tukasnya (*)

Share this post