Remaja 17 Tahun Hanyut di Way Bulok: Pencarian Gagal, Dilanjutkan Pagi Ini

04/03/2024 21:05:00 WIB 1.035

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Pringsewu - Seorang remaja berusia 17 tahun, Aksel Rama Rafliansyah, hanyut terbawa arus sungai Way Bulok di Desa Sidoharjo, Kabupaten Pringsewu, pada Minggu (03/03) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kejadian tragis ini bermula saat lima remaja asyik berenang di sungai, namun debit air tiba-tiba naik dengan arus sangat kuat, menyebabkan kelima remaja tersebut terseret.

Dari kelima remaja, empat berhasil selamat, sementara Aksel masih dalam pencarian.

Pamong Desa setempat kemudian segera menghubungi Kantor Basarnas Lampung untuk meminta bantuan pencarian.

Aksel Rama Rafliansyah, adalah warga Desa Sidoharjo Rt 11 No. 003, Kabupaten Pringsewu, kini menjadi fokus upaya penyelamatan.

Kepala Kantor Basarnas Lampung, Deden Ridwansah, kemudian membentuk tim rescue dan tiba di lokasi kejadian pada pukul 21.23 WIB.

Bersama unsur SAR Gabungan, terdiri dari Polsek Pringsewu, BPBD Pringsewu, Damkar Pringsewu, IEA (Indonesian Escort Ambulance), dan masyarakat sekitar, tim tersebut melakukan assessment.

Meskipun upaya pencarian secara visual di pinggir aliran sungai hingga radius 1 km dilakukan dengan intensitas tinggi, hingga pukul 22.53 WIB, korban belum berhasil ditemukan.

Komandan Tim Rescue, Rakhmat Afriza, menyatakan bahwa pencarian akan dilanjutkan pada Senin (04/03) pagi setelah upaya malam hari nihil.

"Pencarian korban Aksel hingga pukul 22.53 WIB masih nihil, dan pencarian akan kami dilanjutkan kembali pada Senin (04/03) pagi." ungkap Rakhmat.

Share this post