Remaja Lampung Selatan Hanyut di Sungai Dalam Pencarian Tim SAR

04/03/2024 21:00:00 WIB 1.061

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Lampung Selatan - Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap Enggi Rahma (19), warga Candipuro yang hanyut terbawa arus sungai Way Galih, Kabupaten Lampung Selatan, pada Minggu (03/03/2024).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, ketika Enggi bersama tiga rekannya berenang di sungai Way Galih. Arus sungai tiba-tiba menjadi deras, menyebabkan ketiganya terseret.

Meskipun tiga rekannya selamat, Enggi hanyut terbawa arus sungai. Kejadian ini segera dilaporkan ke aparat desa dan Basarnas Lampung oleh rekan korban untuk meminta bantuan pencarian.

Enggi Rahma, yang merupakan warga Desa Trinomukti, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, menjadi fokus pencarian oleh tim SAR Gabungan yang dipimpin oleh Kepala Kantor Basarnas Lampung, Deden Ridwansah.

Satu tim rescue Pos SAR Bakauheni dikerahkan untuk menuju lokasi kejadian dan memulai pencarian.

Pukul 15.30 WIB, tim tiba di lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan unsur SAR Gabungan, termasuk Babinsa Candipuro, Polsek Candipuro, BPBD Lampung Selatan, Damkarmat Lampung Selatan, dan masyarakat sekitar.

Meskipun menggunakan alat deteksi bawah air Aqua Eye, tidak ditemukan tanda-tanda dengan cluser X atau hasil nihil.

Berlanjut, tim SAR Gabungan menggunakan perahu karet Basarnas untuk menyisir sungai dari lokasi kejadian menuju hilir dengan radius 1 km.

Namun, hingga pukul 18.00 WIB, upaya pencarian belum membuahkan hasil.

Koordinator Pos SAR Bakauheni, Rezie Kuswara, menjelaskan hasil pencarian Terhadap korban hingga Minggu (03/03) malam belum membuahkan hasil.

"Pencarian korban Enggi hingga malam masih nihil, dan pencarian akan dilanjutkan kembali pada Senin 4 Maret 2024 pagi," kata Rezi.

Share this post