Reshuffle Kabinet, Jokowi Lantik Bahlil Hingga Rosan Jadi Menteri Baru

19/08/2024 12:20:00 WIB 1.357

tribratanews.lampung.polri.go.id. Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo secara resmi melantik tiga menteri dan satu wakil menteri baru dalam perombakan (reshuffle) terbaru Kabinet Indonesia Maju. Pelantikan itu dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024).


Adapun tiga menteri dan satu wakil menteri yang dilantik presiden adalah sebagai berikut:

a. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia: Supratman Andi Agtas

b. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral: Bahlil Lahadalia

c. Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal: Rosan Perkasa Roeslani

d. Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika: Angga Raka Prabowo

Sebagaimana lazimnya, pelantikan diawali dengan pembacaan keputusan presiden tentang pemberhentian dan pengangkatan menteri maupun wakil menteri. Setelah itu, para pejabat yang dilantik mengucapkan sumpah jabatan yang dipandu oleh Jokowi.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara."

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab."

Kemudian satu per satu para pejabat yang dilantik menandatangani berita acara pelantikan. Dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Jokowi maupun para undangan yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Sumber CNBC INDONESIA 

Share this post