Respon Cepat Polres Pesisir Barat Meninjau Lokasi Banjir Way Tenumbang

04/04/2024 11:40:00 WIB 1.500

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Polres Pesisir Barat merespon cepat mendatangi lokasi Luapan Banjir Way Tenumbang yang merendam wumah warga di Pekon Sukarame Kec. Pesisir Selatan Kab. Pesisir Barat, Rabu (3/4/24).

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsayhendra S.I.K., M.H., diwakili Kasihumas Polres Pesisir Barat IPDA Kasiyono S.E., M.H. , mengatakan bahwa Personil Polres Pesisir Barat turun kelapangan untuk memonitor bencana luapan banjir yang terjadi di wilayah Pekon Sakaramel Kec. Pesisir Selatan Kab. Pesisir Barat.

"Adapun penyebab luapan air sungai Way Tenumbang di Pekon Sukarame Kec. Pesisir Selatan itu terjadi terutama pada saat hujan deras di wilayah hulu, sehingga meluaplah aliran sungai tersebut yang mengakibatkan kurang lebih 30 rumah warga Pekon Sukarame tergenang banjir, ketinggian air yang menggenang rumah warga cukup bervariasi dari 30 Centimeter hingga 60 Centimeter," Ucap IPDA Kasiyono.

Genangan air juga meluas hingga ke ruas badan jalan di jalan lintas barat wilayah Kec. Pesisir Selatan, untuk itu Personil Polres Pesisir Barat melakukan pengaturan lalu lintas di wilayah tersebut agar lalu lintas berjalan lancar dan kondusif.

Kasihumas menghimbau kepada masyarakat yang terdampak banjir agar tetap selalu berhati-hati, dan untuk seluruh masyarakat jika ada bencana alam di daerahnya segera laporkan ke polisi dan stakeholder Terkait

Share this post