Safari Subuh di Masjid Jami KH Gholib, Kapolres Pringsewu Ajak Warga Jaga Kondusifitas Wilayah

19/02/2023 08:35:00 WIB 166

Tribratanews.Lampung.Polri.go.id Pringsewu| Dalam rangka memakmurkan masjid sekaligus lakukan Silaturahmi warga, Kapolres Pringsewu bersama sejumlah pejabat utamanya melaksanakan Safari subuh di masjid Jami Kh Gholib Kelurahan Pringsewu Barat, Pringsewu, Lampung. Minggu (19/2/2023)

Kegiatan safari subuh merupakan program baru Kapolres Pringsewu yang menyasar mesjid-mesjid yang ada di Kota Pringsewu untuk menumbuhkan keimanan dan ketaatan kepada Allah sekaligus menjalin Silaturahmi dan dengan warga sekitar.

Selain itu juga sebagai sarana menyerap informasi dan momentum mengajak masyarakat menjaga harkamtibmas yang aman di bumi jejama secancanan.

Dalam kesempatan itu, usai laksanakan Sholat Subuh berjamaah, Kapolres Pringsewu bertatap muka secara langsung dengan jamaah yang hadir seraya memberikan pesan pesan Kamtibmas untuk bersama sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman di tempat tinggalnya masing-masing.

Terkhusus meningkatnya kejadian pencurian kendaraan bermotor, Kapolres mengimbau masyarakat untuk lebih waspada saat memarkirkan kendaraan serta melakukan antisipasi dini dengan memasang kunci pengaman atau alarm tambahan pada kendaraannya.

Ia juga menegaskan bahwa jajarannya saat ini tengah berupaya keras untuk mengungkap semua kasus yang terjadi.

Orang nomor satu ditubuh Polres Pringsewu ini juga menyampaikan tentang narkoba dan miras, dimana sekarang ini merupakan ancaman bagi generasi penerus bangsa.

"Anak-anak kita harus diawasi ketat, agar tidak terjerumus dalam rayuan untuk mengkonsumsi miras, apalagi narkoba. Sebab, selain membahayakan kesehatan penggunanya, juga berdampak pada proses hukum dengan ancaman yang sangat berat” tutur AKBP Rio Cahyowidi kepada para jamaah masjid pada Minggu (19/2/2023)

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pringsewu juga menyebarkan nomor hotline pengaduan Kasatwil kepada para jamaah yang hadir. Dengan harapan jika mengetahui ada suatu permasalahan terkait Kamtibmas atau kinerja kepolisian yang kurang maksimal agar bisa menyampaikan langsung kepadanya.

"Jika bapak, ini semua melihat atau mengetahui kejadian kriminalitas atau adanya Anggita kami yang tidak maksimal dalam melayani segera laporkan kepada kami, sehingga bisa mendapatkan penanganan yang segera," ucapnya

Sementara itu Dalam imam Masjid Jami Kh Gholib Pringsewu, Hi Syamsul Maarif menyampaikan ucapan terimakasih serta mengapresiasi adanya program Safari Subuh yang dilaksanakan Polres Pringsewu.

“Kami selaku masyarakat Pringsewu  menyambut baik kegiatan safari subuh ini, guna untuk memperkuat silahturahmi antar sesama muslim di Kabupaten Pringsewu,” katanya.

Untuk diketahui dalam kegiatan safari Subuh tersebut Kapolres Pringsewu turut didampingi Plh Kabag Logistik Iptu Darwin, Kasat Binmas Iptu Mardiyono, Kasat Tahti Iptu Oman Azis, Kasat Narkoba Iptu Yudi Raymond dan kasat Intelkam Iptu Asiadi Wasito. 

in Hukum

Share this post