Sambangi MAN 1, Polisi Di Bandar Lampung Edukasi Cegah Kenakalan Remaja

16/06/2024 12:00:00 WIB 1.449

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Bandar Lampung - Polisi terus intens melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar agar terhindar dari hal hal atau prilaku negatif yang dapat merugikan baik bagi masa depan maupun dirinya sendiri.

Salah satunya pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan oleh dua Bhabinkamtibmas Polsek Sukarame, Aiptu Dedi dan Aiptu Yusdianto, saat menyambangi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bandar Lampung, Kamis (13/6/2024) pagi.

Kegiatan ini dilakukan untuk melakukan pembinaan dan penyuluhan terkait kenakalan remaja yang akhir akhir menjadi fenomena hingga menimbulkan korban jiwa.

Dihadapan ratusan siswa MAN 1 dan dewan guru, Dua personel Polsek Sukarame ini mengajak siswa untuk tidak mudah terprovokasi dengan ajakan ajakan yang menjurus kepada tindakan tindakan anarkis bahkan sampai kepada aksi kriminalitas.

"Tugas adik adik hanya belajar, kalian merupakan kebanggaan orang tua, jangan mudah terpengaruh dan terprovokasi sehingga kalian akhirnya melakukan hal hal yang bisa berdampak buruk bagi masa depan kalian sendiri" ucap Aiptu Dedi.

Terpisah, Kapolsek Sukarame Kompol M. Rohmawan mengatakan bahwa jajarannya melalui fungsi kebimasan, intens menyambangi sekolah sekolah guna memberikan pemahaman dan edukasi terkait pencegahan kenakalan remaja.

“Ini intens kami lakukan, upaya mengedukasi para pelajar agar terhindar dari perilaku negatif dan dampak yang ditimbulkan” Kata Kompol M. Rohmawan

Rohmawan juga mengatakan bahwa kerjasama antar lembaga pendidikan, lembaga pemerintah, dan lembaga masyarakat dalam menerapkan program-program pencegahan kekerasan remaja dan tawuran antar pelajar akan memperkuat upaya pencegahan dan intervensi.(*)

in

Share this post