Sambut Hari Bhayangkara ke 77, Polres Lampung Selatan Gelar Lomba PBB tingkat SMP dan SMA

20/06/2023 21:05:00 WIB 70

Lomba PBB antar pelajar tingkat SMP dan SMA dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 yang digelar di lapangan Apel Mapolres Lampung Selatan berjalan meriah, Selasa (20/6/23)

Perlombaan kali ini diikuti oleh 22 regu perwakilan dari berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di tiap Polsek se Polres Lampung Selatan

Wakapolres Lampung Selatan Kompol Sukamso S.Pd mengatakan, Alhamdulillah ini menjadi potensi untuk kita lihat bagaimana adik-adik di sekolah dengan kegiatan PBB dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77.

“Memang acara seperti ini seharusnya digelar setiap tahunnya. Masing-masing tim pelajar terlihat kompak dengan mengenakan seragam sekolah dan meneriakkan yel-yel yang mereka kreasikan”. Kata Wakapolres Lamsel, Selasa (20/6/23)

Sukamso mengimbuhkan, ajang perlombaan ini bukanlah semata-mata mencari juara. Tetapi juga bagaimana PBB itu ditujukan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan, membentuk mental, kekompakan serta kedisiplinan diantara para pelajar.

“Sedangkan indikator penilaian lomba PBB, yakni meliputi penguasaan materi, kerapian, keseragaman gerakan dan inovasi serta kekompakan dan nilai tambahan untuk variasi yel-yel sesuai tema Hari Bhayangkara ke-77”.Imbuh Kompol Sukamso

Terakhir, Saya mengucapkan terimakasih kepada adik-adik pelajar yang telah mengikuti lomba, karena ini suasana hari libur sekolah tetapi bisa semeriah ini ya sangat luar biasa. Untuk hadiah dan penghargaan langsung kami serahkan setelah perlombaan selesai. Saya ucapkan selamat bagi pemenang karena setelah ini perlombaan PBB ini akan dilombakan lagi ke tingkat Polda. Dan yang belum mendapatkan juara jangan berkecil hati karena semua peserta akan diberikan Piagam penghargaan.

Share this post