Sambut HUT Lalu Lintas ke-69, Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu Gelar Bakti Sosial Religi

08/09/2024 07:40:00 WIB 132

tribratanews.lampung.polri.go.id. Pringsewu – Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu menggelar bakti sosial religi di Mushola At-Taqwa dan Gereja GKSBS di Kelurahan Pringsewu Barat, Pringsewu, Lampung pada Sabtu (7/9/2024). 

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, dengan tujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat lintas agama di wilayah tersebut.

Kasat Lantas Polres Pringsewu, Iptu David Pulner, menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk tanggung jawab sosial, tetapi juga merupakan upaya untuk membangun sinergi antara pihak kepolisian dan berbagai elemen masyarakat, khususnya dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat dapat terus terjalin dengan baik. Selain itu, kami ingin menyampaikan pesan penting tentang pentingnya ketertiban dan keamanan di jalan raya, yang tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama," ujar Iptu David.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, pihak kepolisian bersama dengan masyarakat setempat melakukan bersih-bersih di lingkungan masjid dan gereja. Tidak hanya itu, sejumlah bantuan seperti alat kebersihan dan sembako juga diserahkan kepada pengurus rumah ibadah sebagai bentuk dukungan dari Polres Pringsewu.

"Kami ingin berbagi dengan masyarakat, sekaligus memberikan teladan bahwa kepolisian siap hadir di tengah masyarakat untuk membantu dan memberikan pelayanan, tidak hanya dalam hal penegakan hukum, tetapi juga kegiatan sosial yang bermanfaat," tambah Iptu David.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat, yang menyambut dengan antusias kehadiran Polres Pringsewu dalam kegiatan sosial tersebut. Mereka berharap agar kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan untuk memperkuat rasa kebersamaan dan solidaritas antar umat beragama di Pringsewu. (*)

Share this post