Sapa Pengunjung dan Pedagang Pasar Way Kandis, Waka Polresta Bandar Lampung Ajak Warga Ikut Jaga Kamtibmas

16/08/2024 18:00:00 WIB 1.242

tribratanews.lampung.polri.go.id. Bandar Lampung – Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Erwin Irawan, S.I.K., mengajak warga untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) khususnya jelang Pilkada serentak 2024 yang sudah semakin dekat.

Hal ini disampaikan AKBP Erwin saat menghadiri kegiatan Jumat Curhat di Pasar Way Kandis, Tanjung Senang, Bandar Lampung, Jumat (16/8/2024) pagi.

“Personel Kepolisian ini jumlahnya terbatas dalam mengawasi wilayah, jadi perlu ada bantuan dari masyarakat” Kata Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Erwin Irawan.

Waka Polresta juga menghimbau warga untuk mengaktifkan satkamling dilingkungannya masing masing.

"Kami juga minta Satkamling untuk diaktifkan kembali, sama sama kita jaga kamtibmas di lingkungan kita" Kata AKBP Erwin Irawan.

Salah satu pedagang di lokasi tersebut, Yusrizal meminta agar pihak Kepolisian menempatkan personelnya di seputaran Pasar khususnya pada pagi hari.

"Di pasar ini cukup ramai kalo pagi, jalannya juga tidak terlalu besar, terkadang sering macet, jadi saya minta bisa dihadirkan anggota Polisi di lokasi ini" Kata Yusrizal.

Menanggapi hal tersebut, Waka Polresta Bandar Lampung akan menambah jumlah personel untuk pengamanan di pasar tersebut khususnya pada jam jam rawan.

Selain terkait harkamtibmas, Mantan Kapolres Pagar Alam, Polda Sumsel ini juga meminta masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan jelang Pilkada 2024.

"Persatuan dan kerukunan harus tetap kita jaga, apapun pilihan bapak ibu nantinya, itu yang paling utama" Tandasnya.

Usai memdengarkan aspirasi warga sekitar, Waka Polresta Bandar Lampung menyapa sejumlah pedagang di lokasi tersebut sembari menyampaikan pesan pesan kamtibmas. (*)

Share this post