Sasar Perbankan dan Box ATM, Polisi di Bandar Lampung Rutin Gelar Patroli

08/09/2024 13:20:00 WIB 138

tribratanews.lampung.polri.go.id Bandar Lampung – Polresta Bandar Lampung melelui Tim Walet Satsampata intens menggelar patroli di sejumlah Perbankan dan Box ATM, Sabtu (7/9/2024) malam.

 

Kasat Samapta Polresta Bandar Lampung Kompol Sugeng Sumanto menjelaskan bahwa hal ini dilakukan untuk mencegah potensi kejahatan seperti pembobolan dan penipuan di mesin-mesin ATM yang kerap menjadi sasaran pelaku criminal sekaligus bagian dari upaya menciptakan rasa aman bagi masyarakat, khususnya para pengguna ATM. 

 

"Patroli rutin ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kami menyasar titik-titik rawan kejahatan seperti lokasi ATM yang sepi atau jauh dari pemukiman," ujar Kasat Samapta Kompol Sugeng, Sabtu (7/9/2024).

 

Selain itu, pihak kepolisian juga mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati saat bertransaksi di mesin ATM, terutama pada malam hari atau di tempat-tempat yang minim pengawasan. 

 

"Kami juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan memilih ATM yang berada di lokasi yang ramai dan terang," tambahnya.

 

Polresta Bandar Lampung juga memastikan akan terus meningkatkan intensitas patroli di lokasi-lokasi strategis demi mencegah tindakan kriminal dan menjaga keamanan di Bandar Lampung.(*)

Share this post