Sat Binmas Polres Lampung Barat laksanakan binluh kepada para pelajar tingkat SMA dan SMP

12/01/2023 11:19:00 WIB 1.879

Tribratanews.lampung.polri.go.id 

Polda Lampung 

Lampung Barat--Kasat Binmas Polres Lampung Barat Polda Lampung Akp Suherman,SH bersama anggota dan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran melaksanakan pembinaan penyuluhan (binluh) di Sekolah tingkat SMA dan SMP wilayah hukum Polres Lampung Barat, Kamis (12/01/2023).

Menindaklanjuti ST (Surat Telegram) Kapolda Lampung Nomor : ST / 33/ I / OPS.1.1.1/2023 Tanggal 11 Januari 2023 Tentang melaksanakan sosialisasi / Pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar terkait perkelahian antar pelajar dan kenakalan remaja serentak di laksanakan tanggal 12 januari 2023.


Suherman menuturkan bahwa hari ini (12/01/2023), seluruh Bhabinkamtibmas yang di wilayahnya terdapat Sekolah tingkat SMA dan SMP melaksanakan binluh tentang kenakalan remaja.

Pada arahan binluhnya di SMAN 2 Liwa Lampung Barat,  Kasat Binmas menerangkan kepada para pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut diantaranya.

"Pemberian sanksi tegas dari aparat hukum untuk siswa yang melakukan tawuran. Aparat hukum harus berani mengambil sanksi tegas sesuai keputusan bersama antara pihak sekolah, dinas sosial, masyarakat.'

Pemberian sanksi tegas dari sekolah untuk siswa yang melakukan tawuran. Pihak sekolah harus membuat suatu peraturan yang benar benar akan diterima oleh siswa yang melanggarnya.

Penanaman nilai dan tugas seorang pelajar dari tenaga kependidikan. Guru sebagai tenaga pengajar dan pendidikan harus bisa menyelipkan pesan pesan kehidupan setiap kegiatan mengajar belajar.

Pemberian nasehat untuk seorang pelajar dari keluarga maupun lingkungan masyarakat. Nasehat-nasehat dari orang orang yang lebih berpengalaman tentu saja dapat membuat hati atau pikiran seorang pelajar berubah tergantung pesan yang diberikan.

Kasat binmas menambahkan untuk mengadakan kegiatan kegiatan dengan tujuan adanya keakraban antar sekolah untuk meminimalisir tawuran antar pelajar.

in Hukum

Share this post