Sat Binmas Polres Mesuji melakukan Bimbingan dan Penyuluhan kepada Masyarakat

21/09/2022 18:44:00 WIB 36

https://tribratanews.lampung.polri.go.id Polres Mesuji - Tidak henti hentinya Jajaran Sat Binmas Polres Mesuji dalam melakukan Bimbingan dan Penyuluhan kepada Masyarakat di Wilayah Hukum Polres Mesuji.

Terlihat Hari ini, Jajaran Sat Binmas yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Mesuji, AKP Sarijo bersama Kanit Binkamsa AIPTU Muharman DS, Kanit Bhabinkamtibmas AIPDA Sumadi S.IP dan Anggota Sat Binmas BRIPTU Ryan Jaka Kelana. Tengah melaksanakan Binluh di Desa Rejo Mulyo, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, dengan Aparatur Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, Rabu (21/09/22).

Mewakili Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E, Kasat Binmas AKP Sarijo mengatakan, sudah menjadi Tugas dan Tanggung Jawab dari Jajaran Sat Binmas untuk selalu memberikan Binluh kepada Masyarakat yang ada di Wilayah Hukum Polres Mesuji.

Dalam Kegiatan tersebut, Lanjut AKP Sarijo, untuk Aparatur Desa maupun Masyarakat serta Tokoh Pemuda di berikan Himbauan serta ajakan diantaranya, untuk meningkatkan kembali Ronda Malam atau Poskamling, mengingat Akhir - Akhir ini marak terjadi Pencurian Binatang Ternak terutama Kambing.

Selain itu, tidak lupa Mereka di berikan Penyuluhan Terkait Pelanggaran Penggunaan Senjata Api Rakitan (Senpira). Kemudian terkait Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM, di harapkan kepada Aparatur Desa agar mengecek kembali data penerima supaya benar - benar tepat sasaran. Ungkap AKP Sarijo

Dan untuk Masyarakat yang memiliki Anak Perempuan di harapkan lebih di tingkatkan dalam pengawasan guna mencegah pergaulan bebas dan Kasus Pencabulan Di Bawah Umur serta Bahaya Narkoba. Imbuh Kasat Binmas

Dirinya menambahkan, agar lebih bijak dalam penggunaan Media Sosial, dan yang terkahir, mengharapkan kepada Masyarakat untuk selalu menjaga Kekompakan dan Persatuan dalam mewujudkan Pembangunan yang lebih baik. Terang Pria yang akrab di sapa dengan Pak Jojo

Dengan rutin dilaksanakannya Giat Binluh, Dirinya berharap, dapat mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif di Bumi Ragab Begawe Caram serta tercipta Sinergitas yang baik antara Polri, Aparatur Desa dan Masyarakat. Tukasnya. (Dum)

in Hukum

Share this post