Sat Binmas Polresta Bandar Lampung Gelar Dialog Wawasan Kebangsaan Bersama Warga Kalibalau Kencana

16/08/2023 10:11:00 WIB 159

Tribratanews.lampung.polri.go.id - Polda Lampung : Bandar Lampung, Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polresta Bandar Lampung menggelar kegiatan dialog wawasan kebangsaan di Aula Kantor Kelurahan Kali Balay Kencana Kecamatan Kedamaian Kota Bandar Lampung, Selasa (16/08/2023) malam.

Hadir dalam kegiatan ini kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto, S.H., M.M., Camat Kedamaian Joni Efriadi, SE, Lurah Kali Balau Kencana Hendra Setiawan, SH, Punyuluh Agama Ust Asghori, Pokdar Kelurahan Kali Balau Kencana Hi. Zainudin YS, Tokoh Agama Tokoh masyarakat yang tergabung dalam FKPM, Pokdar Kamtimas, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Linmas serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto, S.H, M.M., mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar guna membangun kemitraan dengan masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

"Peran 3 pilar kamtibmas menjadi penting, bersama sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif" ungkap AKP Kurmen.

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi mensukseskan Pemilu Nasional Tahun 2024.

"Pilihan boleh berbeda, kerukunan dan persatuan tetap harus kita jaga" imbuh AKP Kurmen.

Dalam menghadapi Tahun Politik 2024, AKP Kurmen juga berpesan kepada masyarakat yang hadir untuk menjaga kerukunan ditengah perbedaan dalam pilihan jelang Pemilu serentak Tahun 2024.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan oleh Sat Binmas Polresta Bandar Lampung merupakan wujud komitmen Polresta Bandar Lampung dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Kota Bandar Lampung. 

Share this post