https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Sat Lantas Polres Pringsewu Langsung ke Sekolah, Galang Kesadaran Keselamatan Berlalu Lintas di Kalangan Pelajar
04/03/2024 18:40:00 Views : 14

Pringsewu- Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu mengambil langkah luar biasa dengan turun langsung ke sekolah-sekolah di wilayah mereka. Senin (4/3/3034) langkah ini bagian kegiatan dari Operasi Keselamatan Krakatau 2024 yang bertujuan meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas di kalangan generasi muda.

Salah satu sekolah yang dikunjungi yaitu SMK Patria Gadingrejo. Disekolah ini mayoritas siswa menggunakan kendaraan bermotor saat kesekolah.

Selain itu perlunya kehadiran polisi di lingkungan juga karena banyaknya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas diwilayah tersebut yang melibatkan para pelajar. Mereka memberikan penekanan pada pentingnya aturan berlalu lintas, keselamatan di jalan, serta bahaya dari pelanggaran-pelanggaran tersebut.

Kehadiran petugas lalu lintas di sekolah-sekolah ini tidak hanya memberikan pemahaman yang lebih baik kepada siswa tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas, tetapi juga memperkuat keterlibatan komunitas dalam upaya menjaga ketertiban di jalan raya.

Kasat lantas Polres Pringsewu, AKP Khoirul Bahri, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah proaktif untuk memastikan keselamatan berlalu lintas di wilayah mereka.

"Kami percaya bahwa dengan memberikan edukasi sejak dini kepada para siswa, kita dapat menciptakan budaya keselamatan berlalu lintas yang kuat di masa depan," ujarnya.

Kasat lantas berharap, para pelajar nantinya dapat menjadi agen perubahan dalam mempromosikan keselamatan berlalu lintas di lingkungan mereka sendiri. Dengan upaya bersama antara pihak kepolisian, sekolah, dan masyarakat, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas dapat terus menurun, menjadikan Pringsewu sebagai contoh keberhasilan dalam memperjuangkan keselamatan berlalu lintas.

“Melalui operasi keselamatan ini kami berharap, meningkatkan budaya tertib berlalu lintas masyarakat, sehingga berkorelasi dengan penurunan angka pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas khususnya menjelang idhul fitri 1445 H,” tandasnya 


-->