Sat Samapta Polres Lampung Barat Laksanakan Patroli Cegah C3 dan Obyek Vital

18/09/2024 12:40:00 WIB 124

Tribratanews lampung polri go id

Lampung Barat – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Lampung Barat melaksanakan patroli rutin dengan fokus pada pencegahan kejahatan konvensional (C3) dan pengamanan obyek vital. Kegiatan patroli ini dilaksanakan pada 17 September 2024 dan melibatkan sejumlah personel yang terlatih.

Patroli kali ini menargetkan area-area yang rawan terjadinya tindak kejahatan, seperti pencurian, perampokan, dan perusakan. Selain itu, pengamanan juga difokuskan pada obyek vital seperti instansi pemerintah, fasilitas umum, dan tempat-tempat strategis lainnya yang berpotensi menjadi target tindakan kriminal.

Kapolres Lampung Barat AKBP Rinaldo Aser, SH, SIK, MSI. yang diwakili oleh Kasat Samapta IPTU Sadarudin S.H., menyatakan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya proaktif pihak kepolisian dalam menciptakan rasa aman bagi masyarakat. “Patroli ini adalah salah satu langkah preventif untuk mencegah terjadinya kejahatan serta menjaga keamanan obyek vital yang ada di wilayah Lampung Barat,” ujarnya.

Selama patroli, tim Sat Samapta juga berinteraksi dengan masyarakat dan memberikan himbauan tentang pentingnya kewaspadaan dan kerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan. “Kami mengajak masyarakat untuk lebih aktif dalam melaporkan segala bentuk kegiatan yang mencurigakan dan bekerja sama dengan pihak kepolisian,” tambah IPTU Sadarudin .

Patroli ini dilakukan dengan metode yang sistematis dan terencana, termasuk penggunaan kendaraan patroli dan alat komunikasi yang canggih untuk memantau situasi secara real-time. Upaya ini diharapkan dapat menekan angka kejahatan dan meningkatkan keamanan di wilayah Lampung Barat.

Dengan dilaksanakannya patroli secara rutin dan konsisten, diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh lapisan masyarakat. Pihak kepolisian juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan respons terhadap potensi gangguan keamanan di wilayahnya. (Humas)

Share this post