Sat Samapta Polres Lampung Barat Patroli Siang untuk Cegah C3 dan Lindungi Obyek Vital

23/09/2024 07:40:00 WIB 102

Tribratanews lampung polri go id

Lampung Barat – Jum, at 20/09/2024 Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Lampung Barat melaksanakan patroli siang secara rutin untuk mencegah kejahatan konvensional, seperti pencurian, perampokan, dan tindakan kriminal lainnya (C3). Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga keamanan obyek vital di wilayah tersebut.

Patroli yang dilakukan pada hari Kamis ini mencakup sejumlah titik strategis, termasuk pusat perbelanjaan, area perbankan, dan fasilitas umum lainnya. Para anggota Sat Samapta melakukan pemeriksaan dan pengawasan intensif untuk memastikan keamanan masyarakat.

Kapolres Lampung Barat AKBP Rinaldo Aser, S.H., S.I.K., M.Si, yang diwakili oleh Kasat Samapta Polres Lampung Barat, IPTU Sadarudin SH, menjelaskan bahwa patroli ini merupakan langkah proaktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat merasa aman dalam beraktivitas. Dengan patroli rutin, kami berharap dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan,” ujarnya.

Selain itu, tim juga mengimbau masyarakat untuk lebih waspada terhadap potensi kejahatan dan melaporkan setiap kejadian mencurigakan kepada pihak kepolisian. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan.

Patroli siang ini merupakan bagian dari upaya Polres Lampung Barat untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif, serta membangun kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian. (Humas)

Share this post