Satgas Operasi Patuh Polres Pringsewu Ajak Siswa Baru Tertib Berlalu Lintas

16/07/2024 16:00:00 WIB 1.436

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Pringsewu - Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) menjadi momen penting bagi Satgas Operasi Patuh Krakatau Polres Pringsewu untuk mengedukasi pelajar tentang pentingnya tertib berlalu lintas guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan nyaman di jalan raya.

Hari ini, Selasa (16/7/2024), Satgas Preventif yang dipimpin oleh Ipda Silvi mengunjungi kampus SMAN 1 Gadingrejo di Pekon tegalsari, Gadingrejo, Pringsewu. Ratusan siswa baru di sekolah ini diberikan pengetahuan tambahan seperti Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, cara aman berkendara, hingga bagaimana menjauhi perilaku kenakalan remaja.

Para siswa diajak untuk menjauhi perilaku negatif seperti balap liar, kebut-kebutan, hingga tawuran, sebab sudah banyak contoh pelajar yang menjadi korbanya. Polisi juga memotivasi para siswa untuk semangat dalam menuntut ilmu sebagai bekal mengejar cita-cita di masa depan. Selain itu, polisi berharap para siswa ini nantinya dapat menjadi pelopor keselamatan di jalan raya.

Ipda Silvi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Patuh Krakatau 2024 yang bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menekan tingginya angka pelanggaran dan kecelakaan yang melibatkan pelajar.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang mendalam kepada para siswa tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Dengan demikian, kita dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas serta pelanggaran yang sering melibatkan pelajar," ujar Ipda Silvi.

Silvi berharap dengan adanya edukasi ini, para siswa SMAN 1 Gadingrejo dapat menerapkan ilmu yang telah mereka dapatkan dan menjadi contoh yang baik dalam berlalu lintas, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan.(*)

Share this post