Satgas Ops Mantap Praja Polres Pringsewu Amankan Kampanye 2 Paslon Bupati di 5 Lokasi Berbeda

02/10/2024 12:20:00 WIB 143

tribratanews.lampung.polri.go.id/login.id. Pringsewu – Satgas Operasi Mantap Praja Polres Pringsewu melakukan pengamanan terhadap kegiatan kampanye yang dilakukan oleh dua pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati dalam rangka Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Pringsewu, Selasa (1/10/2024). Kampanye yang berlangsung secara serentak tersebut digelar di lima lokasi berbeda.

Kegiatan kampanye pertama dilaksanakan oleh paslon Bupati nomor urut 3, Riyanto - Umi Laila, yang diselenggarakan di Pekon Gemah Ripah, Kecamatan Pagelaran. Paslon yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS ini menyampaikan berbagai program kerja yang diusungnya, serta berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat.

 Sementara itu, paslon nomor urut 4, Ririn Kuswantari - Wiriawan Sada, juga menggelar kampanye di empat lokasi berbeda yang tersebar di wilayah Kecamatan Pringsewu. Paslon yang diusung oleh koalisi besar Partai Golkar, Nasdem, PPP, PSI, Perindo, dan Partai Garuda ini turut menyampaikan visi dan misi yang mereka tawarkan untuk masa depan Kabupaten Pringsewu.
 

Kasatgas Humas IPTU Priyono, mewakili Kapolres Pringsewu, menyampaikan bahwa setiap kegiatan kampanye yang dilakukan oleh paslon peserta Pilkada akan mendapatkan pengamanan ketat dari pihak kepolisian. “Kami akan memastikan setiap kegiatan kampanye berjalan lancar dan aman. Oleh karena itu, kami mengimbau kepada seluruh paslon maupun tim kampanye untuk selalu memberitahukan setiap kegiatan kepada aparat terkait,” jelas IPTU Priyono.

 Ia menambahkan, selain fokus pada pengamanan kegiatan kampanye, pihaknya juga terus melakukan penjagaan ketat terhadap kantor penyelenggara Pilkada serta gudang penyimpanan logistik Pilkada di wilayah Kabupaten Pringsewu. Langkah ini dilakukan untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan Pilkada 2024 berjalan aman dan kondusif tanpa adanya gangguan yang tidak diinginkan.

 “Kami juga berharap agar seluruh pihak yang terlibat, baik tim sukses, pendukung, maupun masyarakat umum, dapat bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Pringsewu.” Tandasnya (*)`

 

Share this post