Satgas Preemtif Ops Mantap Praja Polres Pringsewu Ajak Warga Manfaatkan Hak Pilih di Pilkada 2024

17/09/2024 13:00:00 WIB 132

tribratanews.lampung.polri.go.id Pringsewu – Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, apparat kepolisian Polres Pringsewu mengimbau warga yang memiliki hak pilih untuk berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi tersebut. 

Satgas mengajak masyarakat untuk tidak menyia-nyiakan hak pilih mereka saat pemungutan suara berlangsung.

Ajakan ini disampaikan Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Operasi Mantap Praja krakatau 2024 polres pringsewu saat melaksanakan sambaing kamtibmas ke berbagai lapisan masyarakat pada Selasa (17/9/2024)

 

Kapolres Pringsewu AKBP M. Yunnus Saputra melalui Kasat Binmas AKP Mardiyono menyampaikan pentingnya kesadaran warga dalam menggunakan hak pilih. "Suara setiap warga sangat berharga dan berpengaruh dalam menentukan masa depan daerah. Kami berharap, seluruh warga yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih dapat datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan memberikan suaranya dengan bijak," ujar perwakilan Satgas dalam kegiatan sosialisasi.

Lebih lanjut, pihak Polres juga menekankan pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada berlangsung. Selain itu, warga diimbau untuk tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang dapat memicu konflik atau berita palsu (hoaks).

Satgas Preemtif juga mengapresiasi antusiasme warga yang sudah menunjukkan minat tinggi terhadap proses demokrasi di wilayah Pringsewu. "Partisipasi aktif warga dalam memilih tidak hanya memperkuat demokrasi, tetapi juga menjadi wujud tanggung jawab dalam membangun daerah yang lebih baik." Ujarnya

“Dengan semangat persatuan dan tanggung jawab bersama, Polres Pringsewu berharap Pilkada Serentak 2024 dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan penuh partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat.” Tandasnya (*)

Share this post