Satlantas Polres Pringsewu Amankan Pria Diduga ODGJ Yang Lakukan Pelemparan Terhadap Pengguna Jalan

13/09/2022 18:13:00 WIB 41

Tribratanews.Lampung.go.id.Polri
Pringsewu| Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu mengamankan seorang pria tanpa identitas lantaran melakukan pelemparan kendaraan yang melintas di ruas jalan lintas barat sumatera, Sidoharjo, Pringsewu, Lampung. Selasa (13/9/22) 

Berdasarkan penelusuran dilapangan, pria yang diduga mengalami gangguan kejiwaan (ODGJ) dengan ciri berambut gimbal, berpakaian lusuh menggunakan rompi warna orange tersebut diduga melakukan pelemparan terhadap sejumlah kendaraan yang melintas dengan menggunakan batu. 

Akibatnya tersebut sejumlah kendaraan yang terkena lemparan batu mengalami kerusakan bahkan ada yang sampai pecah kacanya. 

Akibat ulahnya itu, pria tersebut sempat diamuk massa. Beruntung aparat kepolisian yang sedang berpatroli melihat dan kemudian mengevakuasi pria tersebut. 

Kasat lantas Polres Pringsewu Iptu Khoirul Bahri mengatakan, sekira pukul 9 pagi, saat sedang melaksanakan patroli diruas jalan rapa Pekon Sidoharjo menemukan seorang pria yang sedang di amuk massa lantaran melalukan pelemparan terhadap pengguna jalan yang melintas di ruas jalan lintas barat Sumatera tepatnya depan hotel Balong Kuring sidoharjo. 

Melihat kejadian itu, kasat lantas langsung menenangkan massa kemudian mengevakuasi pelaku dan diamankan ke mapolres Pringsewu untuk dilakukan pemeriksaan. 

"Benar tadi pagi saat patroli kami menemukan ada seorang pria yang sempat diamuk massa lantaran melalukan pelemparan terhadap sejumlah pengguna jalan yang melintas," tutur Iptu Khoirul saat dikonfirmasi awak media pada Selasa (13/9/22) siang 

Khoirul menambahkan, meskipun tidak sampai menyebabkan adanya korban jiwa, namun Akibat pelemparan tersebut sejumlah kendaraan mengalami kerusakan. Bahkan sampai ada yang pecah kacanya. 

"Namun setelah mengetahui pelaku merupakan ODGJ, para korban telah menerima dan tidak menuntut secara hukum terhadap pelaku." Terangnya. 

Terpisah kasat Reskrim Iptu Feabo Adigo Mayora Pranata menambahkan, pasca menerima penyerahan pelaku pelemparan, pihaknya langsung berupaya melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. 

Namun saat dilakukan pemeriksaan pria tersebut berbicara ngawur dan susah diajak berkomunikasi. 

Lantaran diduga mengalami gangguan kejiwaan, Feabo mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas Sosial Kabupaten Pringsewu untuk menangani pria tersebut. 

"Karena diduga gangguan jiwa, pria pelaku pelemparan itu telah diserahkan ke dinsos untuk dilakukan penanganan lebih lanjut" jelasnya.

Share this post