Satlantas Polres Pringsewu Bersama UAP Sosialisasikan Penanganan Kecelakaan Lalu Lintas Pada Pelajar

07/10/2022 17:01:00 WIB 37

Tribratanews.Lampung.go.id.Polri Pringsewu| Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu, Polda Lampung berkolaborasi dengan Fakultas Keperawatan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) menggelar sosialisasi penanganan kecelakaan lalu lintas di aula Serbaguna Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu. 

Sosialisasi yang dipimpin Kanit Gakkum Aipda Dani Waldi dan Banit Kamsel Aipda Yuliansyah Idrus ini diikuti puluhan pelajar dari 15 sekolah setingkat SMA sederajat se-Kabupaten Pringsewu. 

Kasat lantas Polres Pringsewu Iptu Khoirul Bahri melalui Kanit Gakkum Aipda Dani Waldi mengatakan, sosialisasi tentang penanganan kecelakaan dan korban kecelakaan penting dilakukan agar masyarakat terkhusus para pelajar bisa memahami dan bertindak apa saat terjadi suatu peristiwa kecelakaan. 

"Kegiatan ini bertujuan agar terbentuk nya pemahaman yang baik dan benar dalam penanganan laka lantas, juga meminimalisir fatalitas pada kasus kecelakaan," ujar Kanit Gakkum mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi pada Jumat (7/10/22) siang 

Ia melanjutkan, dalam sosialisasi itu Satlantas juga membeberkan faktor-faktor penyebab kecelakaan Lalu lintas, baik faktor manusia, kendaraan, jalan dan alam. 

“Lewat kegiatan ini semua ulasan yang ada akan diberikan penjelasan dan pemahaman, maupun penanganannya” jelas dia. 

Ia berharap lewat kegiatan sosialisasi ini bisa memberikan pemahaman yang baik akan penanganan laka lantas. 

“Kita berharap penanganan laka lantas baik dari sisi kepolisian, kesehatan, BPJS dan pihak asuransi lebih baik lagi,” ucap dia 

Lebih lanjut, kegiatan sosialisasi ini sebagai upaya mensukseskan jalannya operasi zebra Krakatau 2022 yang dimulai sejak 3-16 Oktober 2022. 

"Kami berharap kegiatan ini juga bisa menekan angka kecelakaan dan fatalitas kecelakaan serta meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan berlalu lintas." Tandasnya.

Share this post