Serukan Persatuan, Kapolda Lampung Ajak Kiai dan Ustaz Jaga Kamtibmas Pilkada 2024

27/09/2024 17:20:00 WIB 1.028

tribratanews.lampung.polri.go.id. Bandar Lampung - Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika menekankan persatuan dan kesatuan dalam menyongsong kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Provinsi Lampung.

Helmy mengatakan, perbedaan pilihan menjadi keberagaman dalam konteks demokrasi yang tetap harus mempersatukan seluruh masyarakat Lampung.

"Mari tetap kita kedepankan persatuan dan kesatuan di masa-masa tahapan hingga hari H Pilkada 2024 di Lampung," ujarnya saat menyambangi Ponpes Pondok Pesantren Tahfizh Al Quran Daarun Naja, Lampung Utara didampingi rombongan.

Lebih dari sekedar ini, Helmy turut mengajak para kiai dan ustaz ponpes membantu menjaga kondusifitas wilayah setempat.

Sehingga kehidupan masyarakat sekitar bisa tetap tentram dan damai selalu terjaga pada masa tahapan Pilkada di tahun ini.

"Kepada kiyai dan ustaz Ponpes Tahfizhul Al Quran Daarun Naja, kami meminta bantuannya agar bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," pungkasnya.

Helmy menyampaikan, para kiyai, ustaz, dan alim ulama lainnya dapat memberi contoh teladan yang baik di lingkungan masyarakat dan menyampaikan tausiyah-tausiyah imbauan Kamtibmas.

"Kami mengajak tokoh agama mendukung Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayahnya masing-masing menjelang Pilkada," imbuh dia.

Menurut Kapolda, para tokoh agama hingga tokoh masyarakat memiliki peranan penting dalam urusan menjaga Kamtibmas.

Sekaligus bisa menjadi panutan dalam setiap sikap dan petuahnya di hadapan masyarakat.

"Sejalan dengan cita-cita kita bersama, Provinsi Lampung pasti mampu menyelenggarakan Pilkada dengan tertib, aman, dan nyaman," tandas jenderal bintang dua tersebut.

Share this post