Siap Tindaklanjuti Arahan Kabaharkam, Polda Lampung Pastikan Keamanan Pilkada 2024

11/07/2024 16:40:00 WIB 1.451

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Bandar Lampung - Polda Lampung dan jajaran bersiap memberikan pengamanan maksimal dalam pelaksanaan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Kesiapan tersebut sebagaimana menindaklanjuti arahan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Fadil Imran saat mengunjungi Polresta Bandar Lampung, Rabu (10/7/2024).

"Kita siap menjaga solidaritas, turun ke bawah kepada anggota dan juga masyarakat untuk membentuk cooling system, supaya masyarakat meski berbeda pilihan tapi tetap menjaga keamanan, ketertiban. Itu interpretasinya yang disampaikan Kabarharkam," ujar Irwasda Polda Lampung Kombes Yudi Hermawan saat dimintai keterangan.

Dalam upaya pengamanan Pilkada 2024, Yudi menyampaikan, Polda Lampung dan jajaran dibawah kepemimpinan Kapolda Irjen Pol Helmy Santika nantinya akan melaksanakan Operasi Mantap Praja.

"Ini masih berproses dan akan terhitung mulai ditetapkannya calon sampai dengan nanti pelantikan," ucapnya.

Sebagaimana pesan disampaikan Komjen Fadil Imran, Yudi memaparkan, seluruh Polres jajaran hingga satuan kerjaan harus mampu melaksanakan pengamanan Pilkada di masing-masing wilayah dengan maksimal.

Sehingganya diharapkan Polres jajaran bisa mengelola dan memberdayakan sumber daya personel (SDM) di lingkungan masing-masing dengan maksimal.

"Kita kepada satker akan melakukan pengamanan secara maksimal, dan memberdayakan seluruh personel yang ada, sehingga apapun yang terjadi bisa cepat teratasi," tandasnya.

Share this post