https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Silaturahmi Kamtibmas Dengan PCNU Tulang Bawang, AKBP James: Cooling System dan Strategi Preemtif
28/02/2024 19:50:00 Views : 297

Kapolres Tulang Bawang, Polda Lampung, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, bersama PJU Polres mengelar kegiatan silaturahmi kamtibmas dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tulang Bawang di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda, Kampung Bogatama, Kecamatan Penawartama, Kabupaten setempat, Selasa (27/02/2024).

Kegiatan silaturahmi kamtibmas ini dihadari oleh Camat Penawartama, M Ami Iswandi Ismet Balaw, S.Kom, MM, Ketua PCNU Kabupaten Tulang Bawang, KH. Dimyati Rifa'i, Ketua Yayasan Ponpes Miftahul Huda, KH. Abdulloh Djuraimi, dan perwakilan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (WMCNU) Kecamatan Penawartama, Gedung Aji Baru, dan Rawa Jitu Selatan.

"Silaturahmi kamtibmas dengan PCNU Kabupaten Tulang Bawang yang digelar di Ponpes Miftahul Huda, Kampung Bogatama adalah untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, serta sebagai cooling system pasca pelaksanaan pengumutan suara Pemilu 2024," kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK.

Lanjutnya, kegiatan silaturahmi kamtibmas yang kami gelar ini, juga sebagai salah satu strategi preemtif dan implementasi agar seluruh lapisan masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

"Tujuan silaturahmi adalah untuk mempererat hubungan persaudaraan dan emosional antara Polres Tulang Bawang, PCNU, Ponpes dan masyarakat pada umumnya, sehingga terjalin komunikasi yang lancar. Apabila nanti terjadi permasalahan di wilayah dapat segera disampaikan untuk dapat lebih cepat ditindaklanjuti, sehingga kondusifitas kamtibmas dapat terus terjaga," papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, bahwa tahapan Pemilu 2024 belum selesai, saat ini masih tahap rekapitulasi ditingkat KPU Kabupaten, dan tahun ini juga kita akan menghadapi Pilgub serta Pilkada yang tahapannya saat ini juga sudah mulai berjalan.

"Untuk itu, mari kita semua bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, serta kita percayakan sepenuhnya pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2024 kepada Penyelenggara Pemilu yakni KPU dan Bawaslu," terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

Ditempat yang sama, Ketua PCNU Kabupaten Tulang Bawang mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Kapolres beserta rombongan ke Ponpes Miftahul Huda.

"Kami dari PCNU Kabupaten Tulang Bawang sangat berterima kasih karena Bapak Kapolres beserta rombongan yang telah menyempatkan diri untuk berkunjung ke tempat kami di sela-sela kesibukannya," kata KH. Dimyati.

Ia pun berharap, agar kegiatan silaturahmi yang digerakkan oleh Bapak Kapolres Tulang Bawang ini dapat berlanjut dan berkesinambungan sampai ke jajaran Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang. (*)


-->