Sinergitas dan Kolaborasi Pembangunan, Polda Lampung siap bangun Lampung

21/06/2024 14:00:00 WIB 1.457

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. LAMPUNG-Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika Bersama Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Lurie Helmy Santika turut hadir dalam kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Plh. Gubernur Lampung Fahrizal Darminto kepada Pj. Gubernur Lampung Samsudin, yang berlangsung di Mahan Agung, Bandar Lampung, Kamis (20/6/2024).

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Lampung Samsudin menyampaikan bahwa berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 69/P tanggal 14 Juni 2024 tentang Pengangkatan Penjabat Gubernur Lampung, yang diikuti dengan prosesi pelantikan Penjabat Gubernur Lampung oleh Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden pada tanggal 19 Juni 2024 kemarin, dirinya diamanahkan untuk melaksanakan peran sebagai Penjabat Gubernur Lampung.

"Saya diamanahkan sebagai Penjabat Gubernur Lampung. Untuk itu tentunya saya harus segera bertugas melaksanakan program-program," ujar Pj. Gubernur Lampung Samsudin.

Yang pertama, jelas Pj. Gubernur Samsudin, adalah program utama pemerintah dalam hal ini intruksi langsung atau pun perintah Presiden yang harus dilaksanakan oleh daerah seperti terkait persoalan stunting, pengendalian inflasi, ketahanan pangan. Yang menjadi program prioritas dan harus dilaksanakan oleh daerah.

"Yang kedua, yang harus segera diteruskan dan dilaksanakan adalah terkait program yang sudah tersusun dari awal tahun. Semua program-program yang sudah tersusun di awal tahun, yang ada di opd dinas-dinas terkait, itu harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, semaksimal mungkin, seefisien mungkin agar masyarakat Lampung merasakan manfaat dari program itu," ujar Pj. Gubernur Samsudin.

Samsudin juga mengajak  Forkopimda Lampung serta instrumen masyarakat untuk mewujudkan Pilkada yang jujur, adil, dan damai. serta mengajak seluruh elemen dan pihak terkait untuk bersama-sama membangun Lampung sehingga masyarakat Lampung merasakan pembangunan diberbagai bidang.

Sementara itu Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy santika menerangkan bahwa, Polda Lampung akan bersinergi membangun Lampung dengan menciptakan Kondusifitas Keamanan serta kemakmuran maupun kemajuan Masyarakat.

“Kami, POLRI khususnya Polda Lampung berkomitmen untuk selalu mendukung setiap program pemerintah yang dijalankan, baik yang terpusat maupun daerah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat. Keamanan dan ketertiban adalah pondasi utama bagi Pembangunan itu sendiri’. Tutup Helmy

in

Share this post