Siswa siswi SD di Pesibar antusias mengikuti seleksi Pocil

28/09/2023 13:00:00 WIB 1.747

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.      Pesisir Barat, Satuan Lalu Lintas Polres Pesisir Barat   dalam rangka meningkatkan kaslmseltibcar lantas di usia dini melalui tema police goes to school melaksanakan seleksi polisi cilik di gedung  GSG labuhan jukung pekon kampung Jawa kecamatan pesisir tengah kabupaten pesisir barat pada hari Rabu tanggal 27 September 2023,pukul 08.00 wib.

Kapolres pesisir barat AKBP ALSYAHENDRA, S.IK, MH menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi para pelajar sekolah dasar mengenai tata tertib berlalu lintas sehingga kamseltibcarlantas di usia dini dapat terwujud.

Inisiasi pembentukan perdana Pocil satuan lantas polres pesisir barat yang dimulai dengan kegiatan seleksi untuk menghasilkan bibit bibit Pocil sebagai duta lalu lintas dan juga membentuk karakter disiplin , bertanggung jawab pada anak usia dini dalam mewujudkan kecintaan pada aturan dan tertib berlalu lintas serta harapan saya ini bisa menjadi motivasi dan tauladan bagi masyarakat khususnya masyarakat di pesisir barat, tambah AKBP ALSYAHENDRA

Di samping itu kasat lantas polres pesisir barat IPTU RUDI APRIANSYAH UNYI, SH, MH mengatakan kegiatan seleksi Pocil ini di ikuti oleh 110 siswa siswa yang terdiri dari 6 sekolah dasar dan seleksi ada beberapa tahapan yaitu tes peraturan baris Berbaris, parade dan kesehatan.

Seluruh item sudah  dilaksanakan, untuk dewan juri terdiri dari purna paskibra pesisir barat dan dinas kesehatan pesisir barat,  hasil seleksi akan di umumkan pada awal bulan Oktober 2023, tutup IPTU RUDI.

Share this post