Siswi Kelas VI SD di Bandar Lampung Buat Game Edukasi Tentang Sejarah dan Budaya Lampung

07/03/2024 20:50:00 WIB 1.172

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Lampung - Siswi Sekolah Dasar Negeri Sukabumi, Bandar Lampung bernama Fitria Khasanah berhasil membuat game edukasi bertemakan sejarah Provinsi Lampung. Game tersebut bernama 'Jelajah Lampung Berjaya'.

Dalam game ini, Fitria menampilkan sejarah berdirinya Provinsi Lampung hingga sejarah dari masing-masing kabupaten/kota.

Game kategori survival ini juga menyuguhkan beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan adat istiadat serta budaya di Provinsi Lampung.

Saat memasuki game Jelajah Lampung Berjaya ini, Fitria menampilkan megahnya Gedung Siger Lampung.

Ditemui dikediamannya, Fitria yang saat ini masih duduk dibangku kelas VI mengatakan pembuatan game ini setelah mendengar masukkan dari sang ayah.

"Aku hobi main game, aku juga kursus komputer, terus ayah pernah bilang kenapa nggak coba aja buat game sendiri dengan tema Lampung, makanya dibuat game ini," kata dia, Kamis (7/3/2024).

Menurut dia, Proses pembuatan game ini memakan waktu selama 3 bulan. Sang ayah dikatakan Fitria selalu mendampinginya saat proses pembuatan game tersebut.

"Game ini ayah yang memberikan konsepnya, aku cuma buat aja. Prosesnya itu 3 bulan," tuturnya.

Dalam proses pembuatan Game Jelajah Lampung Berjaya yang sudah bisa diunduh melalui aplikasi Playstore ini, Fitria mengaku menggunakan beberapa aplikasi agar game tersebut tidak mengalami kendala.

"Banyak aplikasinya, aku buat game nya pake beberapa aplikasi, ada Unity, Konstruk terus Roblock. Kalau kendalanya itu waktu masukin script karena salah dikit gamenya nggak mau jalan," jelas Fitria.

Meski dirinya tertarik dalam dunia game, Fitri mengaku sekolah tetap menjadi prioritas utama.

"Sekolah tetap yang pertama, ayah juga mengarahkannya begitu," tandasnya.

Dia berencana akan terus mengembangkan game edukasi ini yang memiliki rating 3+ di Aplikasi Playstore.

Share this post