STIK Lemdiklat Polri Lakukan Penelitian Di Polres Metro

17/10/2022 12:03:00 WIB 949

Polres Metro Polda Lampung - Bertempat di aula Santika Satyawadha, Senin (17/10/2022), Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun S.IK, M.H beserta personil Polres Metro menghadiri kegiatan penelitian tim peneliti STIK Lemdiklat Polri dengan tema, "Proses penegakan hukum guna mewujudkan rasa keadilan dan ketertiban masyarakat atau perspektif sosiologi hukum".

Kegiatan ini dipimpin tim peneliti STIK Lemdiklat Polri, Kombes Pol. Dicky Sondani, S.I.K.,M.H, bersama tim yang didampingi Kapolres Metro.

Hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh Pejabat Utama dan perwakilan Personel Polres serta perwakilan dari masyarakat kota Metro.

Dalam sambutannya, Kapolres Metro mengucapkan selamat datang kepada tim STIK Lemdiklat Polri yang nantinya akan melakukan penelitian kepada Personel dan masyarakat Kota Metro. Diharapkan terwujudnya rasa keadilan dan ketertiban masyarakat.

Dalam arahannya, Ketua tim peneliti STIK Lemdiklat Polri menyampaikan bahwa penelitian ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan Kualitas SDM, Anev Kinerja Polri, khususnya dalam perspektif dimensi sosiologis dalam proses penegakan hukum.

“Bedasarkan hasil penelitian akan bermanfaat bagi seluruh Satker Polri khususnya yang melaksanakan tugas dan pelayanan berkaitan dengan proses penegakan hukum,” jelasnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga bertujuan untuk menganalisis, memperoleh data fakta dan informasi serta masukan dari personel Polres Metro. Juga dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama, terkait dengan proses penegakan hukum, guna mewujudkan rasa keadilan dan ketertiban masyarakat (Perspektif Sosiologi Hukum).

Dalam kegiatan penelitian kali ini, juga dibahas masalah penyelesaian permasalahan tindak pidana dan proses penegakan hukum melalui mekanisme restoratif justice yang ditangani oleh Polres Metro.

in Hukum

Share this post