https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Sudah Terapkan Tips Diet tapi Tetap Gagal? Ini Penyebabnya
07/05/2024 17:20:00 Views : 13

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Jakarta. Tanpa disadari ternyata ada banyak kebiasaan yang membuat berat badan naik. Kebiasaan-kebiasaan ini tanpa disadari sering dilakukan sehari-hari.

Berat badan naik, padahal sudah menjalankan diet hingga membatasi jumlah makanan yang dikonsumsi sehari-hari bisa membuat stres. Padahal, memiliki berat badan ideal jadi impian banyak orang.

Penyebab berat badan naik saat menjalankan diet bisa jadi bukan karena makanan. Bisa saja karena ada beberapa kebiasaan yang membuat berat badan naik justru tetap Anda lakukan.

Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (3/5/24), berikut sederet kebiasaan diet yang siapa sangka dapat menjadi gagal, antara lain:

1. Makan salad tanpa protein

Sepiring salad sering kali jadi menu diet yang dianggap sehat. Tapi, bagaimana dengan komposisinya? Salad yang baik adalah salad yang seimbang dan isinya bukan hanya sayuran, tapi ada protein sebagai penyeimbang.

Protein membantu kenyang lebih lama. Makanya, jika Anda makan salad tanpa protein justru membuat cepat lapar dan bisa ngemil lebih banyak.

2. Melewatkan waktu makan

Niatnya ingin cepat kurus, makanya sering melewatkan waktu makan. Padahal, waktu makan yang teratur adalah kunci keberhasilan diet.

Saat Anda melewatkan waktu makan, rasa lapar jadi lebih besar. Hal ini bisa membuat jumlah makanan yang dikonsumsi lebih banyak.

3. Makan lemak sehat berlebihan

Makan lemak sehat saat diet memang penting. Tapi kalau dikonsumsi secara berlebihan malah bisa membuat berat badan naik.

Kandungan kalori per gram pada lemak, meskipun diberi label lemak sehat tetap lebih banyak. Makanya, konsumsi lemak sehat secukupnya, karena apapun yang berlebihan tetap bisa berdampak buruk.

4. Tidak sarapan

Melewatkan sarapan mungkin dianggap bisa menurunkan berat badan. Jawabannya justru salah.

Saat Anda melewatkan sarapan, rasa lapar di siang hari justru melonjak lebih besar. Akibatnya, jumlah makan siang pun jadi berlebihan.

5. Makan terlalu cepat

Makanlah perlahan dan menikmati makanan Anda. Makan terlalu cepat bisa membuat Anda makan lebih banyak dari biasanya, sebab otak akan kesulitan memberikan sinyal kenyang atau cukup.

Penting makan perlahan agar otak bisa mengirimkan sinyal kenyang lebih jelas ke seluruh organ tubuh

Sumber :
https://Tribratanews.polri.go.id


-->