Tampil Memukau, Polisi Cilik Polres Tanggamus Dikukuhkan Kapolres

12/08/2022 06:00:00 WIB 73

Tribratanews.lampung.polri.go.id - Polres Tanggamus  Polda Lampung

Polisi Cilik (Pocil) binaan Sat Lantas Polres Tanggamus memberikan penampilan yang memukau dan membuat decak kagum Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., M.K.P, para pejabat utama dan personel yang hadir di lapangan Mapolres setempat, Kamis (11/8/2022).

Atraksi dari Pocil yang meliputi seperti Yel-Yel, Peragaan Senam Lantas, Peragaan Baris Berbaris, dan lainnya disajikan dalam satu paket untuk di tampilkan sebelum dilakukan pengukuhan.

Atraksi menarik lainnya yang tak kalah membuat decak kagum hingga aplous dari seluruh personel Polres Tanggamus yakni penampilan pocil bertaraksi menggunakan topeng barongan hingga atraksi mengucapakan selamat HUT RI ke 77.

Alhasil, seluruh penampilan Pocil yang berjumlah 25 orang, dimulai laporan awal, peragaan hingga laporan akhir membuat Kapolres Tanggamus tidak ragu menyematkan tanda pengukuhan.

Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan jajaran Sat Lantas Polres Tanggamus, pembina dan para guru yang telah berprestasi dalam pembinaan Polisi Cilik.

Kemudian, para orang tua yang telah memberikan kesempatan kepada putra-putrinya sebagai peleton polisi cilik yang saat tampil tadi patut diacungi jempol dan sudah layak ditampilkan secara nasional.

"Setelah kita lihat bersama tadi, polisi cilik yang disiapkan dalam rangka HUT RI ke 77 ataupun kegiatan lainnya, ternyata anak-anak kita, adik-adik kita di Tanggamus tidak kalah dalam berprestasi dan menampilkan gerakan-gerakan yang bagus," ucap AKBP Satya Widhy Widharyadi.

Kapolres juga berpesan, agar para polisi cilik dapat terus meningkatkan performance dan meningkatkan disiplin.

"Tentunya ini menjadi bekal untuk adik-adik semua untuk menyongsong hari depan yang lebih baik dan mewujudkan cita-cita apabila nantinya akan mendaftar menjadi anggota Polri," tandasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Amsar, S.Sos mengungkapkan, Pocil yang dilantik  berasal dari SDN 1 Gisting Bawah, SDN 1 Gisting Atas, SDN 2 Gisting Atas, SD Fransiskus Gisting, SD Mina Landsbaw, SD Muhammadiyah Gisting dan SDN 1 Gisting Permai.

"Untuk keseluruhan pocil yang dibina sebanyak 25 orang hasil seleksi ratusan anak. Untuk performance tadi hasil latihan selama 2 minggu," ungkapnya.

Kasat juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah mendukung kegiatan Pocil Polres Tanggamus.

"Ini juga berkat dukungan dari para orang tua dari Polisi Cilik yang bersedia mengantar jemput anaknya setiap latihan. Sehingga hasilnya sangat memukau," tutupnya. 

Share this post