Tanggapi Demo UU Pilkada, Jokowi: Itu Penyampaian Aspirasi dari Rakyat

24/08/2024 19:50:00 WIB 1.355

tribratanews.lampung.polri.go.id. PMJ NEWS Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara soal maraknya demo penolakan revisi UU Pilkada yang digelar oleh sejumlah elemen buruh dan mahasiswa. Dia menyebut aksi unjuk rasa tersebut merupakan aspirasi masyarakat yang sangat baik.

"Baik, itu baik. Itu penyampaian aspirasi dari rakyat, sangat baik," ujar Jokowi saat dikonfirmasi wartawan di Hotel Kempinski, Jakarta, Jumat (23/8/2024).

Sebelumnya, Polda Metro Jaya memastikan pengamanan aksi unjuk rasa menolak revisi UU Pilkada di depan gedung DPR RI berjalan lancar dan sesuai dengan aturan.

"Dinamika proses pengamanan itu berjalan lancar, potensi-potensi gangguan ketertiban, gangguan keamanan itu dapat dilakukan komunikasi dengan baik," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indardi kepada wartawan, Kamis (22/8/2024).

"Ini merupakan suatu kegiatan yang cukup koperatif sehingga rekan-rekan bisa menyaksikan sendiri situasi aman terkendali," sambungnya.

Kendati begitu, Ade Ary mengatakan pihak kepolisian akan melakukan evaluasi atas aksi-aksi tersebut. Tujuannya agar pengamanan ke depan akan lebih efektif.

"Ya nanti evaluasi terhadap pelaksanaan pengamanan akan terus dilakukan secara internal agar pelayanan itu terlaksana lebih optimal lagi," ucapnya.

Sumber PMJ NEWS 

Share this post