Tangis Haru Warnai Pelepasan Purna Tugas Personel Polres Lampung Tengah

06/12/2023 12:21:00 WIB 839

Suasana tangis haru dan kebanggaan terpancar jelas dari wajah para personel Polres Lampung Tengah saat upacara pelepasan purna tugas yang digelar hari ini di Mapolres setempat. Rabu (6/12/23).

Upacara purna bhakti tugas yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M tersebut, akan menjadi momen yang tak terlupakan bagi Kabag Ren Polres Lampung Tengah Kompol Purn. Dayat Hadi Jaya, S.H., M.H beserta 4 personel lainnya yang kini telah memasuki masa pensiun.

Tercatat bahwa personel Polres Lampung Tengah yang purna bhakti periode Tahun 2023 ini berjumlah 5 personel antara lain :

1. Kompol Purn. Dayat Hadijaya, S.H., M.H jabatan terakhir sebagai Kabag Ren Polres Lampung Tengah
2. Iptu Purn. Risgiantoro Zamri jabatan terakhir sebagai Kasat Tahti
3. Aiptu Purn. Nanang Suntana jabatan terakhir sebagai  PS. Kanit Intelkam Polsek Punggur
4. Aiptu Purn. Sutoyo jabatan terakhir sebagai KA SPKT Polsek Seputih Surabaya
5. Aiptu Purn. Lamhudri jabatan terakhir sebagai BA Polsek Seputih Mataram

Sebanyak 5 personel Polres Lampung Tengah yang memasuki masa pensiun tersebut diberikan pengalungan bunga dan piagam penghargaan serta pemberian cinderamata oleh Kapolres Lampung Tengah beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Lampung Tengah, Ny. Linda Andik.

Pada kesempatan itu, AKBP Andik Purnomo Sigit menyampaikan, upacara wisuda purna bhakti tugas tersebut dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada Bhayangkara Polres Lampung Tengah yang kini telah memasuki masa pensiun.

Penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap Kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas bagi anggota yang memasuki masa pensiun.

"Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi, penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada para senior kami yang telah melaksanakan tugas dengan baik hingga memasuki masa pensiun," ujarnya.

Saya harapkan kedepan setelah nanti kembali ke masyarakat, Kompol Purn. Dayat beserta rekan rekan lainnya agar selalu menjaga silaturahmi dan hubungan yang baik dengan Polri serta tetap memberikan sumbangsih pemikirannya terhadap pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian, khususnya Polres Lampung Tengah.


“Atas nama pimpinan dan pribadi, saya menyampaikan penghargaan serta rasa hormat yang setingi-tingginya kepada Kompol Purnawirawan Dayat Hadijaya beserta rekan lainnya atas dedikasi dan kinerja serta dharma bhaktinya kepada Bangsa dan Negara,” kata Kapolres.

“Tak ada gading yang tak retak. Atas nama Kesatuan dan keluarga besar Polres Lampung Tengah, kami memohon maaf apabila terdapat kesalahan, baik di sengaja maupun tidak di sengaja,” ungkap Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres Lampung Tengah melepas kepergian Kompol Purn. Dayat Hadijaya, S.H., M.H dan 4 personel lainnya dengan diiringi tradisi pedang pora dan sepanjang jalan dari Mako sampai pintu keluar telah berjajar rapi seluruh keluarga besar Polres Lampung Tengah, untuk memberikan salam dan penghormatan kepada para purna tugas, atas jasa dan darma bhaktinya kepada Institusi Polri.

Share this post