Tekan Angka Fatalitas Kecelakaan Lalu Lintas, Polisi Ajak Pelajar SMK Hindari Balap Liar

01/08/2024 09:40:00 WIB 56

Satlantas Polres Way Kanan menggelar kegiatan Police Goes To School di SMK YP 17 Baradatu Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan, untuk meningkatkan dan menanamkan kesadaran disiplin berlalu lintas sejak dini. Kamis (01/08/2024).

Dalam kegiatan itu,  Kanit Kamsel Satlantas Polres Way Kanan Aiptu I Gusti bersama personel Satlantas Polres Way Kanan, dihadapan para pelajar memberikan sosialisasi tentang keselamatan berlalulintas dan upaya pencegahan untuk meminimalisasi pelanggaran.

Disampaikan Kasat Lantas Polres Way Kanan AKP Suarjono Surya Ningrat kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar serta menciptakan hubungan silaturahmi yang baik antara Polri dengan pelajar.

Mencegah lebih baik daripada mengobati, karena begitu pentingya keselamatan dalam berkendara dengan mentaati peraturan lalu Lintas, sebab kecelakaan terjadi biasanya diawali dari pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara terutama didominasi dari kalangan milenial.

Upaya pencegahan tersebut Kanit Kamsel menerangkan kegunaan atau fungsi Helm SNI, mengingatkan pelajar agar tidak terlibat dalam aksi balap liar, termasuk larangan dan batasan anak dalam mengendarai sepeda motor di jalan raya.

“Kedepannya pihaknya berharap siswa siswi patuh terhadap peraturan lalu lintas untuk mencegah dan menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas yang dialami oleh pelajar,” Ungkap Kasat Lantas

Share this post