Tekan Angka Kejahatan Melibatkan anak, Sat Binmas Polres Pringsewu Masuk Sekolah

20/02/2023 15:44:00 WIB 38

Tribratanews.Lampung.Polri.go.id Pringsewu– Sat Binmas Polres Pringsewu Polda Lampung bersama para Bhabinkamtibmas sejajaran Polres Pringsewu secara serentak masuk ke sekolah sekolah yang ada diwilayahnya. Senin (20/2/2023)

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kasat Binmas Iptu Mardiyono menyampaikan, kegiatan polisi masuk ke sekolah ini merupakan salah upaya Polres Pringsewu untuk menekan angka kejahatan yang melibatkan anak sekolah.

"Sebab, para pelajar ini sangat rentan terpengaruh oleh lingkungan yang dapat mengarah ke perbuatan melawan hukum, sehingga perlu diantisipasi dan proteksi," terang Kasat Binmas Melalui release Humasnya pada Senin (20/2/2023) siang.

Dijelaskan Kasat, Cara mengatasi kenakalan remaja  tidak bisa kita lakukan hanya dengan satu cara. Masalah kenakalan pada anak usia remaja bukanlah hal sepele namun cukup rumit dan kompleks sehingga penanganannya mesti fleksibel dan dengan melalui berbagai cara yang komprehensif.

"Bahkan tak sedikit orang tua atau pihak sekolah yang kewalahan dalam menghadapi dan mengatasi persoalan yang satu ini," jelasnya

Oleh karena itu, ungkap Kasat, pihaknya terus menyambangi sekolah-sekolah untuk mengajak dan mengedukasi para pelajar untuk tidak terlibat dalam kenakalan remaja.

"Karena kenakalan remaja yang tidak terbendung bisa berakibat proses hukum dan tentunya akan merugikan remaja itu sendiri," ungkapnya.

Lebih lanjut, Mardiono mengimbau para orang tua dan pihak sekolah untuk lebih maksimal dalam memberikan edukasi dan pendampingan ke siswa-siswi terkait bahaya kenakalan remaja.

"Ya Harapnya remaja remaja kita ini bisa menjadi Generasi penerus bangsa yang beretika, berwawasan luas dan berjiwa Pancasila." Tandasnya 

in Hukum

Share this post