https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Tekan Kriminalitas, Gegana Lampung Cegah C3 Dengan Patroli
09/05/2024 15:20:00 Views : 16

BrimobLampung - Guna mengantisipasi dan menekan angka kriminalitas di Provinsi Lampung Khususnya Kota Bandar Lampung, Detasemen Gegana yang tergabung dalam Subsatgas III Preventif Ops Sikat Krakatau 2024 jajaran Kepolisian Daerah Lampung melaksanakan Patroli Kamtibmas. Selasa (07/05/24)

Kapolda Lampung melalui Dansat Brimob KBP Yustanto mengatakan, adanya operasi sikat Krakatau ini diharapkan aksi kejahatan dapat menurun mencapai 30-50 persen. “Tapi pihaknya tetap akan menyiapkan 1/2 kekuatan pasukan Brimob Polda Lampung untuk mmbantu dan memback up dalam memburu para pelaku kejahatan dalam operasi Sikat Krakatau beberapa hari ke depan, karena secara kualitas, aksi kriminal di Lampung cukup tinggi,” paparnya

Ipda Royyani Kasubsatgas Brimob menjelaskan, Operasi Sikat Krakatau dilakukan dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. Selain memberikan rasa aman dalam melaksanakan aktivitas, serta meminimalisasi terjadinya aksi-aksi kejahatan dengan kekerasan, yang dapat meresahkan masyarakat.

"Dengan melaksanakan operasi sikat Krakatau 2024 kita tanggulangi C3, curat, curas, dan curanmor (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian sepeda motor), serta penyalahgunaan Senpi Ilegal untuk ciptakan Sitkamtibmas yang Kondusif di wilayah Lampung” tegasnya.

Ia menambahkan, pada operasi sikat ini, Kapolda mengharapkan kejahatan jalanan dapat disapu habis dan terselesaikan.

"Ini operasi biasa dan rutin. Sasarannya adalah street crime dan premanisme, serta operasi ini dilakukan upaya preventif kejahatan" ujar Royyani


-->