https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Terapkan Rekayasa Lalin One Way dan Contraflow, Petugas Kepolisian Sigap Dalam Mengatur Jalannya Arus Lalu Lintas
17/04/2024 19:30:00 Views : 1476

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Jakarta-Memperlancar pergerakan arus lalu lintas kendaraan di jalan tol Kepolisian terutama Lalu Lintas menerapkan kebijakan Rekayasa Lalu Lintas berupa One Way dan Contraflow.

Kebijakan rekayasa lalu lintas juga mengedepankan aspek kepentingan bersama. Mulai dari mengurai kepadatan dan mempercepat tingginya volume kendaraan.

Salah satu pemudik dari Ngawi Jawa Timur menuju Jakarta Gunawan menyampaikan, One Way mempercepat arus lalu lintas menuju tujuan dengan lancar.

“Kalau buat saya pribadi manfaat One Way karena One Way posisinya kosong sepi jadi lancar alhamdulillah sampai tujuan kampung halaman juga enggak ada kendala sama sekali,” ujar Gunawan pemudik dari Ngawi menuju Jakarta.

Lebih lanjut Gunawan menjelaskan, terkait kecelakaan yang terjadi di KM 58 dan Bus Rosalia Indah. Dengan kondisi driver yang lelah dan muatan penumpang overload memang sangat membahayakan.

“Tanggapan saya kemarin yang di KM 58 mungkin kondisi drivernya ngantuk muatannya terlalu overload jadi membahayakan, sedangkan Bus Rosalia mungkin terlalu capek ngantuk jadi emang kesalahannya enggak istirahat dulu soalnya kalo ngantuk kan harusnya istirahat biar segar lagi lanjut perjalanan lagi,” ungkap Gunawan.

Gunawan juga mengungkapkan, dengan adanya petugas kepolisian yang sigap di jalan sangat membantu para masyarakat yang melakukan perjalanan.

“Petugas di lapangan kepolisian lebih sigap tahun ini lebih bagus jadi kalo ada apa-apa langsung sigap nyamperin ke titik TKP, ada mogok, kecelakaan dia langsung ke situ jadi lebih bagus lah kalo petugasnya bagus tahun ini,” tegasnya.

Senada dengan Gunawan, Fauzi Rizal yang menuju Bekasi dari Kuningan Jawa Barat mengatakan, rekayasa lalu lintas one way dapat menghindari kemacetan dan berjalan efektif dari jalur yang ditentukan.

“Dengan adanya jalur One Way memang arus mudik sangat terbantu, sehingga kemacetan kemacetan yang dulu sekarang mungkin sudah teratasi dengan adanya jalur One Way,” kata Fauzi Rizal yang menuju Bekasi dari Kuningan Jawa Barat.

“Sangat membantu efektif sampai jalur yang ditentukan kita masuk jalur lagi itu sangat efektif, positifnya adanya jalur One Way kepada saya sebagai pemudik, mudik sekarang lebih lancar dan nyaman,” tegasnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas Kepolisian yang sudah membantu arus mudik dan balik 2024.

“Saya ucapkan juga buat satuan Polri telah membantu arus mudik ini bahkan sampai di rest areapun mereka masih mengatur tempat parkirnya itu kami ucapkan terima kasih untuk Polri,” pungkasnya.

Sumber :
https://humas.polri.go.id


-->