Terungkap Motif 4 Pemuda Perkosa Remaja Perempuan 12 Tahun di Tulang Bawang

21/05/2024 18:10:00 WIB 2.178

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Tulang Bawang - Satreskrim Polres Tulang Bawang mengungkap motif pemerkosaan dialami remaja perempuan usia 12 tahun dilakukan empat pemuda di sebuah rumah terletak di Kampung Gedung Asri, Kecamatan Penawar Aji, Tulang Bawang.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan, para tersangka mengaku memaksa korban berhubungan badan karena ingin memuaskan nafsu bejatnya.

"Dari pemeriksaan Satreskrim Polres Tulang Bawang, untuk motifnya, karena memuaskan nafsu mereka," katanya, Selasa (21/5/2024).

Dalam penanganan perkara ini, Umi melanjutkan, petugas telah mengamankan 3 dari 4 para pelaku tindak pidana persetubuhan anak, sementara satu pelaku lainnya masih diburu dan masuk DPO kepolisian.

Ketiga tersangka telah diamankan inisal YR (19) warga Kampung Gedung Asri, Kecamatan Penawar Aji; SU (20) dan EA (19) warga Mulyodadi, Rawa Pitu.

"Untuk tersangka masih dalam pengejar inisal AG. Kami minta kepada pihak keluarga mengetahui keberadaan pelaku dapat bersikap kooperatif," tegasnya.

Terkait kegiatan penangkapan, Umi menjelaskan, dari laporan dan hasil pemeriksaan korban SL (12), petugas Tekap 308 langsung mengidentifikasi para tersangka.

Kemudian dilakukan penyelidikan keberadaan tersangka YR, dari informasi acapkali kongkow di Tugu Gedung Meneng. Kemudian anggota mendatangi lokasi dan mendapati rekan pemuda tersebut.

"Dari keterangan rekannya ini, tersangka YR akan datang ke lokasi tersebut. Kemudian tak selang lama, tersangka ini menghubungi rekannya untuk mengantarkan bajunya. Pada saat itu, YR ditangkap," ungkap Umi.

Dari penangkapan awal pada Senin (20/5/2024) ini, Umi melanjutkan, petugas meminta tersangka YR untuk menunjukkan keberadaan tersangka lainnya.

"Anggota kemudian bergerak menangkap tersangka SU dan EA yang saat itu berada di lokasi yang sama di rumah SU," tandas Umi.

in Hukum

Share this post