Tim ASOPS Polri Lakukan Pengkajian Daerah Rawan Kejahatan Konvensional Di Polres Lampung Tengah

15/07/2021 19:48:22 WIB 115

TribrataNewsPolriLampung-Polres Lampung Tengah- Tim Asisten Kapolri bidang operasi ( ASOPS ) melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka pengkajian daerah rawan kejahatan konvensional dan transnasional, merugikan kekayaan negara, dan kejahatan yang berimplikasi kontijensi di Aula Atmani Wedhana Polres Lampung Tengah. Kamis (15/7/2021).

 

Tim kajian ASOPS Polri yang datang di Polres Lampung Tengah ini diketuai oleh Kasubag Jianlingstra Rojianstra Sops Polri, AKBP Dery Agung Wijaya, S.I.K , S.H, M.H beserta Tim diterima langsung oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Wawan Setiawan, S.IK.

 

Usai transit di ruang kerja Kapolres Lampung Tengah, Tim kajian ASOPS Polri langsung menuju ke Gedung Aula Atmani Wedhana Polres Lampung Tengah untuk melaksanakan kegiatan kajian yang diikuti oleh para PJU , Perwira Polres Lampung Tengah dan PJU Polres Jajaran yaitu Polres Mesuji , Polres Tulang Bawang , Polres Tulang Bawang Barat, Polres Lampung Timur dan Polres Metro.

 

Kapolres Lampung Tengah AKBP Wawan Setiawan, S.IK mengucapkan selamat datang kepada Tim ASOPS Polri yang mengadakan kegiatan pengkajian daerah rawan kejahatan, Menurut Kapolres, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Polres Lampung Tengah dan jajaran dalam rangka mengantisipasi potensi konflik sehingga tidak terjadi gangguan kamtibmas atau gangguan nyata. “ kata Wawan.

 

Lebih lanjut untuk wilayah hukum Polres Lampung Tengah sendiri telah dilakukan pemetaan daerah rawan serta potensi gangguan kamtibmas dengan didukung data intelijen yang akurat sehingga hal inilah yang menjadi dasar kami dalam menentukan kebijakan dalam upaya antisipasi melalui kegiatan preemtif dan preventif. “ tambahnya.

 

Ia berharap dengan adanya pengkajian ini, dapat menjadi masukan yang bermanfaat bagi personel khususnya Polres Lampung Tengah serta personel Polres jajaran agar kedepan lebih mampu memetakan daerah rawan kejahatan konvensional maupun transnasional.

 

Kegiatan pengkajian dilaksanakan melalui metode diskusi dan tanya jawab oleh Tim ASOPS Polri dengan para pejabat utama Polres Lampung Tengah dan jajaran sehingga dapat mengetahui apa yang menjadi kendala serta hambatan pada saat dilapangan.

Selama kegiatan berlangsung tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk antisipasi penyebaran virus covid 19 dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak ( phisical distancing ). “ demikian pungkasnya

in Hukum

Share this post