https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Tim Gabungan Amankan 14 Orang Terkait Tawuran Tewaskan Pelajar SMA Bandar Lampung
05/05/2024 09:00:00 Views : 176

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Bandar Lampung - Polisi mengamankan sebanyak 14 orang terperiksa diduga kuat berkaitan dalam peristiwa tawuran antara 2 kelompok remaja menewaskan seorang pelajar SMA inisal RZ (16) di Kota Bandar Lampung.

Belasan orang terperiksa ini diamankan petugas gabungan Polda Lampung, Polresta Bandar Lampung, dan Polsek Teluk Betung Selatan..

"Alhamdulillah dari hasil pengejaran sementara ini kita mengamankan sebanyak 14 orang yang sampai saat ini masih kita mintai keterangan," ujar Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah Astutik saat konferensi pers, Sabtu (14/5/2024).

Kata Umi, ke-14 orang terperiksa tersebut masih digali keterangannya guna mendalami masing-masing peran saat peristiwa berlangsung di Jl. Ikan Mas, Kelurahan Kangkung tersebut.

"Untuk statusnya, saat ini belum kita tetapkan sebagai tersangka," ungkap dia.

Dari hasil penyelidikan lainnya, petugas telah melakukan olah TKP menemukan ceceran darah hingga sejumlah barang bukti senjata tajam di lokasi kejadian.

Peristiwa ini juga disebut mulanya dipicu cekcok mulut, hingga akhirnya mengakibatkan pertikaian antar kelompok.

"Total ada 3 senjata tajam yang kita amankan, usia mereka telah diamankan ini variatif ada yang dewasa, ada yang masih remaja, dan pelajar," pungkas Umi.

Selain ke-14 orang terperiksa itu, Umi melanjutkan, tim gabungan juga tengah memburu ke-9 orang lainnya, yang juga diduga kuat berkaitan dalam insiden merenggut 1 korban jiwa dan 1 korban mengalami luka-luka tersebut.

"Kasus ini masih kami dalami, kami juga terus melakukan pengejaran dan mengantisipasi para pihak kaitan melarikan diri," tandasnya.


-->