Tim Walet Samapta Polresta Bandar Lampung Patroli Ke Pemukiman Penduduk Dan Kantor PPK

20/02/2024 19:40:00 WIB 1.265

https://tribratanews.lampung.polri.go.id Bandar Lampung – Tim Walet Satuan Samapta Polresta Bandar Lampung intens menggelar patroli hunting dan dialogis pasca pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Patroli sendiri menyasar sejumlah objek vital, pemukiman penduduk dan sejumlah kantor PPK Kecamatan yang saat ini sedang melakukan rapat terbuka sidang Pleno rekapitulasi surat suara Pemilu 2024.

"Kami intens melaksanakan patroli dialogis dan patroli hunting di sejumlah wilayah rawan kamtibmas maupun sejumlah kantor sekretariat PPK," ungkap Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati, Selasa (19/02/2024).

Lanjutnya, sejumlah kantor sekretariat PPK yang disambangi oleh petugas yaitu Kantor PPK Kecamatan Enggal, PPK Kecamatan Tanjung Karang Timur dan PPK Kecamatan Way Halim.

Nila menambahkan selain kantor kantor penyelenggara Pemilu 2024, patroli juga menyisir sejumlah lokasi rawan kamtibmas seperti pemukiman penduduk dan lokasi rawan lainnya.

"Harapannya, situasi kamtibmas di wilayah Kota Bandar Lampung tetap terjada sekaligus memastikan pelaksanaan sidang Pleno bisa berjalan dengan aman dan lancar," ungkap Nila.

Kasi Humas Polresta Bandar Lampung juga meminta peran aktif masyarakat dalam merawat kerukunan dan persatuan pasca proses pemungutan suara 2024, sehingga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kota Bandar Lampung dapat terus terjaga.

"Dengan hadirnya petugas Kepolisian di tengah tengah masyarakat, bisa mengurungkan niat para pelaku tindak pidana untuk melakukan aksi kejahatan sehingga akan tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sesuai dengan keinginan warga masyarakat," imbuh AKP Agustina. (*)

Share this post