https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Tingkatkan Keselamatan Pengguna Jalan, Polres Polisi Lakukan Survei di Jalinbar Pringsewu
07/05/2024 11:40:00 Views : 9

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Pringsewu, Lampung — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pringsewu bekerja sama dengan Subdit Kamsel Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung melakukan survei di sepanjang jalan di Jalan Lintas Barat Sumatera (Jalinbar), wilayah Kabupaten Pringsewu. Selasa (7/5/2024).

Survei ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menginventarisir permasalahan di area rawan macet dan rawan kecelakaan lalu lintas, serta untuk menentukan langkah-langkah antisipasi dan pencegahan kecelakaan dan kemacetan di wilayah tersebut.

Kepala Satlantas Polres Pringsewu, Iptu Davit Pulner, menjelaskan survei jalan ini dilakukan untuk memetakan daerah-daerah yang memiliki tingkat kemacetan tinggi dan potensi kecelakaan lalu lintas. Dengan informasi ini, lanjutnya, tim akan dapat merancang strategi dan kebijakan yang tepat guna meningkatkan keselamatan di jalan.

Selama survei, tim melakukan pengamatan dan pencatatan data di beberapa titik rawan macet dan kecelakaan. Hasil survei ini nantinya akan dijadikan dasar untuk mengambil langkah-langkah penanganan, seperti pengaturan lalu lintas yang lebih efektif, pemasangan rambu-rambu tambahan, dan perbaikan jalan.

"Kami berharap dengan adanya survei ini, kita dapat memberikan solusi yang konkret untuk mengurangi tingkat kecelakaan dan kemacetan di wilayah Pringsewu. Keselamatan pengguna jalan adalah prioritas utama kami," tambah Iptu Davit Pulner.

menurutnya, survei jalan ini merupakan upaya berkelanjutan dari pihak kepolisian dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan di wilayah Pringsewu dan sekitarnya. dirinya juga berharap, warga turut berpartisipasi dan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk mewujudkan kondisi lalu lintas yang lebih baik.

hadir dalam kegiatan ini, Kompol Rohmawan Kasi Audit dan Inspeksi Subdit Kamsel Dit Lantas Polda Lampung, Iptu Davit Pulner Kasat lantas Polres pringsew, Ipda Silvi Purdiana Kanit Kamsel Satlantas Polres Pringsewu dan Ipda Hilwan, Kanit Turjawali Satlantas Polres Pringsewu (*)


-->