Tingkatkan Literasi Baca Lewat Pustaka Bergerak, Bripka Leonardo : Bangkitkan Kembali Budaya Membaca
30/11/2023 11:10:00 Views : 819

Bukan hanya menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta membantu banyak orang, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bangun Rejo, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung yang memiliki segudang prestasi dan inovasi ini, juga turut memotivasi dalam mencerdaskan anak bangsa.

Dimana, kendaraan roda empat miliknya di modifikasi sedemikian rupa, hingga menjadi pustaka bergerak guna membangkitkan kembali budaya membaca, bagi anak anak Indonesia khusunya di Kab. Lampung Tengah.

Kali ini, Kamis (30/11/23) Bripka Leonardo yang dikenal sebagai Polisi penolong masyarakat, baik di lingkungannya bertugas maupun diwilayah lain itu membuka “Lapak Baca” di SDN 2 Bangun Rejo dengan menggunakan Pustaka bergerak mililnya.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Bripka Leonardo mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kembali literasi, minat baca dan menulis terutama pada era modernisasi/digital saat ini.

Ia mengungkapkan, penggunaan gadget bagi anak-anak ini bagai dua mata pisau.

“Artinya di satu sisi memberikan banyak manfaat bagi perkembangan anak, namun disisi lain juga memberikan dampak yang berbahaya bagi perkembangan karakter anak,” ujarnya.

Sehingga kata Bripka Leonardo, perlu adanya inovasi, penggugah minat baca bagi anak-anak dengan hal yang sesederhana mungkin.

Sementara itu, Ka. UPTD SDN 2 Bangun Rejo Ibu Marsidah, S.Pd., Gr mengaku senang dan mengapresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Polri melalui anggota Bhabinkamtibmas Bripka Leonardo dengan mendirikan “Lapak Baca” ditengah para muridnya.

“Ini membuktikan bahwa Polisi dekat dengan seluruh lapisan masyarakat. Karena secara tidak langsung, anak-anak akan melihat Polisi dari sudut pandang yang berbeda, artinya teman dekat. Mereka akan melihat Polisi adalah sahabatnya, bukan Polisi yang menakutkan,” demikian pungkasnya. 


-->