Tingkatkan Performance Satuan Gegana Lampung Gelar Gaktiplin

17/02/2024 08:40:00 WIB 36

BrimobLampung - Seksi Provos Gegana Lampung dan Pasbrimob 1 Pangkal Gerak Gegana melaksanakan Gaktibplin personel dengan memeriksa sikap tampang personel (Performance), Surat data diri, Gampol (Seragam dinas), dan technical inspection (surat kendaraan). Jumat (16/02/24)

Dalam pemeriksaan Provos Detasemen Gegana dan Pasbrimob 1 melakukan pengecekan seragam Polisi, Sikap tampang dengan melakukan pemeriksaan Rambut, Kumis dan Jenggot anggota, untuk Surat data diri seperti surat Kartu Tanda Anggota (KTA), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Ditempat berbeda Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol. Yustanto Mujiharso Menyampaikan bahwa institusi Polri khususnya Brimob tidak pernah lepas dari sorotan publik, sebab memiliki tugas Pokok, Fungsi, Peran dan Wewenang, sebagai salah satu bagian dari fungsi Pemerintahan Negara dibidang Pemeliharaan keamanan dalam Negeri (Harkamtibmas).

Menurutnya, Polri sebagai Aparatur penegak hukum, bertanggung jawab untuk memberikan Pelindung, Pengayoman, dan Pelayan kepada masyarakat, sehingga diperlukan sikap dan prilaku yang terpuji, sikap ini dinilai dari segala aspek dan sudut pandang yang balance dengan tugas pokok serta tanggung jawab sebagai seorang anggota Polri.

Gaktibplin ini dilaksanakan bertujuan untuk melihat kesiapan personel dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ujar Kombes Pol Yustanto

Share this post