Tingkatkan Silaturahmi, Kapolres Sambangi Gereja dan Ketua PD Muhammadiyah Way Kanan

28/07/2022 14:08:00 WIB 51

Tribratanews.lampung.polri.go.id : Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi, Kapolres Way Kanan Polda Lampung  sambangi perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bertempat di Gereja Paroki Khatolik Keluarga Kudus Baradatu Kabupaten Way Kanan. Kamis (28/07/2022).

Dalam kunjungan kegiatan, Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna didampingi Kasat Intelkam  Iptu Asep Komarudin bersama Kapolsek Baradatu Kompol Edy Saputra  disambut langsung oleh Pimpinan Gereja Keluarga Kudus Romo Yustinus Damai Wasono, OFM dan Suster Paroki Keluarga Kudus.

Kapolres Way Kanan menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih mempererat tali silaturrahmi antar sesama manusia karena menyambung silaturahmi adalah salah satu amalan yang mulia dan kewajiban dalam agama.

Selain itu, dengan pendekatan dengan FKUB maupun Paroki Gereja Keluarga Kudus diharapkan dapat membantu dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif

Lanjut Teddy, sejauh ini situasi Kamtibmas di Kabupaten Way Kanan memang kondusif, namun saya berharap agar kerukunan antar umat beragama terus terjalin dengan baik.

Dan tentunya kita semua dapat menjaga hubungan baik, saling melakukan komunikasi dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Way Kanan ini,” Terang Kapolres.

Ditempat terpisah, Kapolres Way Kanan juga melakukan kunjungan silaturahmi ke Ketua PD Muhammadiyah Way Kanan H. Joko Susanto yang berlangsung di SMP Muhammadiyah Kampung  Setia Negara Kecamatan Baradatu Kabuapten Way Kanan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan juga bertujuan dalam rangka meningkatkan kebersamaan antara Polres Way Kanan dengan pengurus daerah Muhammadiyah Way Kanan.

Kapolres menambahkan bahwa Kepolisian siap membantu dan bekerjasama baik dengan Paroki Gereja Keluarga Kudus dan Organisasi Islam Muhammadiyah dalam hal pengamanan setiap kegiatan ataupun hari besar yang ada di Wilayah Kabupaten Way Kanan.

Share this post