Turunkan Pelanggaran dan Kecelakaan, Satgas Operasi Keselamatan Krakatau 2024, Aktif Edukasi Masyarakat

14/03/2024 14:20:00 WIB 27

Lampung - Personil Ops Keselamatan Krakatau 2024 aktif melakukan edukasi keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan, pada Kamis (14/3/2024).

Kegiatan ini guna menumbuhkan kesadaran pentingnya keselamatan berkendara yang menciptakan keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran dan kecelakan lalu lintas.

Kasatgas Preemtif Akbp Darmawan  menjelaskan, sejumlah lokasi yang menjadi target edukasi yakni disekitar bundaran tugu Rajabasa dan pasar Untung Suropati, dimana masih banyak masyarakat yang melakukan lawan arus dan tidak memakai helm saat berkendara.

"Lokasi tersebut juga rutin di lakukan patroli dan penjagaan karena menjadi daerah rawan pelanggaran dan kecelakan lalu lintas," ujarnya

Pengendara yang kedapatan melanggar aturan lalu lintas langsung diberhentikan dan diberikan teguran secara simpatik. Hal ini untuk mengingatkan bahwa kepatuhan aturan merupakan faktor utama keamanan dan keselamatan di jalan.

"Kami berharap operasi keselamatan yang sedang dilakukan kepolisian bisa meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas sehingga dapat menekan angka kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan khususnya menjelang Idhul Fitri 1445 H" Ucap Darmawan

Untuk diketahui bersama, bahwa saat ini aparat kepolisian di seluruh Indonesia secara serentak menggelar operasi Keselamatan 2024. Operasi ini berlangsung selama 14 hari dimulai dari tanggal 4 sampai 17 Maret 2024.

Share this post