https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Tutup Badan Jalan, Polres Pesisir Barat Gerak Cepat Evakuasi Pohon Tumbang
18/04/2024 10:20:00 Views : 1476

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Polres Pesisir Barat bergerak cepat untuk memonitoring dan membantu mengevakuasi pohon tumbang yang menutupi badan jalan di Pal 9 Pekon Labuhan Mandi Kec. Way Krui Kab. Pesisir Barat, Rabu (17/4/2024).

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra S.I.K., M.H. diwakili Kasihumas Polres Pesisir Barat IPDA Kasiyono S.E., M.H., mengatakan bahwa pada pukul 19.35 Wib proses evakuasi pohon tumbang di Pal 9 Pekon Labuhan Mandi Kec. Way Krui Kab. Pesisir Barat dilakukan bersama petugas BPBD Pesisir Barat beserta masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi kejadian.

"Sesaat sampai di TKP, personil Polres Pesisir Barat dengan sigap langsung membuat pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi penumpukan kendaraan dan dilanjutkan melakukan pemotongan dan pembersihan ranting-ranting pohon yang menutupi badan jalan tersebut," Ungkap Kasihumas.

Diduga karena angin kencang sehingga pohon tumbang dan menutupi badan jalan, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

"Pohon tumbang yang menutupi badan jalan di Pal 9 Pekon Labuhan Mandi Kec. Way Krui Kab. Pesisir Barat telah berhasil dievakuasi, sekira pukul 20.40 Wib arus lalu lintas sudah mulai kembali lancar dan normal seperti biasa, sehingga situasi berjalan kondusif dan aman di wilayah hukum Polres Pesisir Barat", Ujar Kasihumas.

Kasihumas menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dijalan karena cuaca yang tidak menentu seperti hujan dan angin kencang yang sering terjadi sekarang ini. Apabila dijalan terjadi hujan deras disertai angin kencang, lebih baik berhenti terlebih dahulu ditempat yang aman dari longsor dan pohon tumbang untuk mengutamakan keselamatan pengendara.


-->