https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Unit Reskrim Polsek Tanjung Raya Bersama Tekab 308 Presisi Polres Mesuji Berhasil Ungkap Kasus TO Ops Sikat Krakatau 2024
07/05/2024 16:20:00 Views : 25

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Mesuji - Unit Reskrim Polsek Tanjung Raya bersama Tekab 308 Presisi Polres Mesuji berhasil mengungkap dan menangkap 2 pelaku tindak pidana Pencurian brondolan buah kelapa sawit di Desa Muara Tenang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, pada Ops Sikat 2024. Selasa (07/05/24) dini hari.

Kedua Pelaku Berinisial RI (24) dan KY (32) Warga Desa Muara Tenang, Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji.

Kedua pelaku di tangkap karena telah melakukan pencurian brondolan buah kelapa sawit di perkebunan milik Hansan Pakpahan, yang terletak di Desa Muara Tenang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, pada tanggal 08 Maret 2024.  Terang Kapolsek Tanjung Raya IPTU Bambang P mewakili Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR, M.M

Lebih lanjut, adapun kronologis kejadian Pada hari Jumat tanggal 08 Maret 2024 sekira pukul 17.00 Wib, Dua saksi Hendri dan Hardi melakukan pengecekan di kebun kelapa sawit milik Korban, sebab sejak bulan Desember 2023 sering terjadi kehilangan buah kelapa sawit dan brondolan.

Saat sedang melakukan pengecekan, kedua saksi melihat salah satu tersangka RI dan 1 orang laki-laki yang tidak dikenal, sedang memegang karung sembari mengambil brondolan buah kelapa sawit korban, dan juga 1 (satu) unit sepeda motor yang diparkirkan dekat kedua tersangka.

Melihat hal tersebut kedua saksi bermaksud menghampiri kedua tersangka, namun saat kedua saksi hendak turun dari motor kedua tersangka langsung melarikan diri dengan meninggalkan sepeda motor dan 12 karung Brondolan buah sawit miliknya.

Atas kejadian tersebut Korban mengalami kerugian sebesar Rp. 2.600.000, DNA melaporkannya ke Mapolsek Tanjung Raya. Ungkap Kapolsek

Pria dengan pangkat balok dua dipundak tersebut menambahkan, penangkapan terhadap kedua pelaku bermula Pada hari Selasa tanggal 07 Mei 2024 sekira pukul 01.00 wib, anggota Unit reskrim Polsek Tanjung Raya dan anggota Tekab Polres Mesuji melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku di rumah masing masing, di Desa Muara Tenang Kecamatan Tanjung Raya.

Dan kedua pelaku mengakui bahwa telah mencuri brondolan milik korban, kemudian kedua pelaku bersama barang bukti 12 karung buah kelapa sawit seberat sekira 500kg (liam ratus kilogram) dan 1 (satu) unit sepeda motor di bawa ke Polsek Tanjung Raya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Atas perbuatannya kedua pelaku akan di jerat dengan pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 5 Tahun Penjara. Pungkasnya. (*)


-->