Untuk Menekan Kejahatan Polres Pesisir Barat Buat Program Saur Siskamling Bersama Bhabinkamtibmas

11/04/2023 10:38:00 WIB 163

Tribratanews.lampung.polri.go.id - Polda Lampung : Polres Pesisir Barat melaksanakan kegiatan Saur Siskamling di Pekon Rajabasa Kecamatan Ngaras Kabupaten Pesisir Barat, hari selasa sekitar pukul 03.40 wib (11/04/23).

Kasat Binmas Polres Pesisir Barat IPTU TOTOK TRI WINARNO mewakili Kapolres Polres Pesisir Barat AKBP ALSYAHENDRA, S.IK, M.H menyampaikan bahwa kegiatan berupa Saur Siskamling yang bertujuan untuk menghimbau masyarakat agar tidak melaksanakan Saur On The Road untuk menghindari adanya potensi gangguan kejahatan dan merupakan Sistem Keamanan Lingkungan yang di mana masyarakat dapat berperan langsung dalam menciptakan ketertiban dan keamanan lingkungan.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas IPTU TOTOK TRI WINARNO di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bengkunat Polres Pesisir Barat BRIGPOL INDRA PRATAMA, S.H., aparatur pekon Rajabasa dan Masyarakat yang melaksanakan Jadwal ronda malam.

IPTU TOTOK menghimbau masyarakat selalu mengontrol dan melaporkan apabila menemukan orang luar atau asing yg masuk ke dalam wilayah pekon dengan cara menanyakan indentitas dan juga tujuannya, menghimbau masyarakat agar mengajak masyarakat lainnya tidak menghidupkan petasan untuk meminimalisir terjadinya kebakaran, Masyarakat harus lebih  waspada akan situasi jelang lebaran untuk adanya peredaran uang palsu, akan ada kegiatan perlombaan pos ronda. Berharap kegiatan pos ronda lebih ditingkatkan lagi, Apabila terjadi suatu tindakan pidana agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas.

Masyarakat yang melaksanakan ronda PULUNG mengucapkan "terimakasih kepada Polres Pesisir Barat yang sudah melaksanakan sahur bersama di poskamling kami ini semoga program seperti ini akan terus berlanjut demi keamanan dan kenyamanan masyarakat" Ujarnya.

Kapolres pesisir barat AKBP ALSYAHENDRA, S.IK, MH sangat mengapresiasi kegiatan jaga poskamling yang dilakukan oleh warga. Kami dari polres pesisir barat sangat berterima kasih dan mendukung kepada perwakilan  masyarakat yang telah sukarela mau menjaga lingkungannya melalui sarana poskamling, karena itu adalah wujud peran aktif masyarakat yang perduli dalam menjaga sitkamtibmas agar tetap kondusif.

Kapolres berharap, masyarakat dapat terus berperan aktif dan peduli dalam menjaga kamtibmas di lingkungan nya masing masing.
(Humas Polres Pesisir Barat)

Share this post