https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Upacara Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60
26/04/2024 08:40:00 Views : 13

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. LAMPUNG,  Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bandarlampung Serta Jajaran Petugas Mengikuti Upacara Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60. Bertempat di Taman Makam Pahlawan Tanjung Karang Bandarlampung, Kegiatan ini diikuti oleh jajaran Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung dan para jajaran Pimmpinan Tinggi, juga para Ka.Upt dengan didampingi ibu-ibu PIPAS pada kegiatan ziarah makam dan upacara tabur bunga.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak dilaksanakan seluruh UPT Pemasyarakatan se Indonesia. Diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Ibu Sorta Delima Lumban Tobing, serta mengheningkan cipta atas jasa para pahlawan yang gugur demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga pada tugu makam pahlawan sebagai simbol penghargaan dan penghormatan ASN Kemenkumham kepada pahlawan Bangsa Indonesia guna menanamkan nilai- nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa. Kegiatan diakhiri dengan tabur bunga di atas pusaran para pejuang bangsa.

Kepala Kantor Wilayah, Ibu Sorta Delima Limban Tobing berharap kegiatan ini tidak hanya sebatas seremonial saja, namun benar benar dihayati mengamalkan nilai nilai nasionalis dari para pahlawan yang sudah gugur di kehidupan sehari hari.


-->